Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkuat Aktualisasi Gerakan, PCM dan PCA Ngrayun Barat Akan Bangun Klinik Pratama ‘Aisyiyah

Ketua (tengah) PDA berfoto bersama PCA Ngrayun Barat dan Timur
Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Ngrayun Barat resmi dilantik oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Ponorogo, Sabtu 10 Dzulkhaidah 1440 H/13 Juli 2019 bertempat di Aula Pertemuan Balai Desa Mrayan Kecamatan Ngrayun.

Acara yang dibuka dengan grub rebana Bidayatus Salam Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah ketro tersebut memang cukup mengembirakan dikarenakan selain pelantikan bersama pada momentum tersebut juga dilaksanakan resepsi Milad 105 tahun ‘Aisyiyah.

Hartini ketua PCA terlantik saat ditemui disela sela acara menyatakan “memang sengaja acara ini sekaligus memperingati milad ‘Aisyiyah ke 105 tahun, hal itu sejalan dengan tema milad aktualisasi risalah pencerahan untuk dakwah melintas batas agar bisa menjadi semangat ibu ibu yang telah terlantik” saat ditanya program cabang ‘Aisyiyah dimasa periode kepemimpinanya ini dengan penuh semangat Hartini menjawab “Kami bersama PCM akan bertekad mendirikan klinik kesehatan Pratama, sudah kami diskusikan dengan PDA dan insya alloh ACC, Alhamdulilah” ungkapnya.

Secara terpisah saat memberikan sambutannya, Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Ponorogo Hj.Titi Listyorini,SH. Mengatakan terima kasih kepada ibu-ibu Pimpinan Cabang dan dari 8 Pimpinan Ranting yang baru saja dilantik telah mempercayai ‘Aisyiyah sebagai organisasi yang diikuti. Dia berharap dengan terlantiknya pengurus ranting tersebut menambah kemanfaatan bagi masyarakat sekitar.

“keberadaan ‘Aisyiyah harus memberikan maanfaat bagi anggota maupun masyarakat secara luas, warga aisyiyah juga harus senantiasi tulus dan ikhlas menyebarkan kebaikan dimanaupun dia berada, saya berharap dan wajibkan setiap ranting harus mempunyai kelompok pengajian dimana mubaligh atau mubalighatnya bisa dari corps mubaligh Muhammadiyah (CMM) maupun corps mubaligh ‘Aisyiyah (CMA), insya alloh kami siap kapanpun dan dimanapun”

Lebih jauh ketua PDA tersebut menyampaikan bahwa dakwah melintas batas ‘Aisyiyah bukan hanya untuk warga ‘Aisyiyah maupun Muhammadiyah saja namun juga masyarakat umum bahkan hingga non muslim.
“dakwah melintas batas ‘Aisyiyah merupakan spirit untuk terus berbuat bagi umat dan bangsa, dan mohon donya PDA bekerja sama dengan PCA dan PCM Ngrayun Barat insya alloh akan segera kita dirikan klinik Pratama ‘Aisyiyah di Mrayan sini, mohon doanya” ungkapnya. (Muchtar Imam)

Posting Komentar untuk "Perkuat Aktualisasi Gerakan, PCM dan PCA Ngrayun Barat Akan Bangun Klinik Pratama ‘Aisyiyah"