Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Corona Merebak, PDPM Ponorogo Kampanye Hidup Bersih



pemudamu - Warga dunia saat ini dihantui virus corona. Pemerintah melalui kementerian kesehatan menggalakkan pola hidup bersih dan sehat. Salah satunya cuci tangan dengan benar.

Berangkat atas rasa peduli, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Ponorogo mengajak warga Ponorogo untuk peduli kesehatan, melalui kampanye mencuci tangan.

"Hari ini kita gelar aksi bersama cuci tangan yang baik dan benar sesuai dengan aturan kesehatan,"kata ketua bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat PDPM Ponorogo, Setyo Utomo, Ahad (15/4/2020).

Acara yang digelar di CFD jalan Suromenggolo ini menarik antusias warga. Nampak antrian warga yang ingin mencuci tangan.

"Kita sediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun, bagaimana aturan mencuci tangan dari kesehatan kita kerjasama dengan adik IMM fakultas Ilmu Kesehatan, jadi secara teori kesehatan sudah ada yang menjelaskan dan memberi contoh yang benar,"tambah lelaki asli Mlarak ini.

Senada, ketua umum PDPM Ponorogo, Wasis Prananto, mengatakan, hal ini adalah upaya paling awal dari menjaga kesehatan secara pribadi.

"Meski terlihat sepele, namun mencuci tangan (dengan benar) mampu menjaga kesehatan dan menjauhkan dari bahaya penyakit, terlebih merebaknya virus corona yang menghantui kita semua,"jelas Wasis.(red)

Posting Komentar untuk "Corona Merebak, PDPM Ponorogo Kampanye Hidup Bersih"