Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masjid "Ummu Mubarok" Bakti Muhammadiyah Terhadap Banaran

Hari Rabu 23 Mei di Dusun Tangkil Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo dilaksanakan peletakan batu pertama menandai dimulainya pembangunan Masjid "Ummu Mubarok" oleh Drs. H.Aris sudarli Yusuf, selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo.

[caption id="attachment_1263" align="aligncenter" width="480"] Pelatakan batu pertama masjid Ummu Mubarok[/caption]

Masjid ini dibangun diatas tanah milik Bapak Simun yang telah di wakafkan kepada Muhammadiyah. Pembangunan yang di prakarsai Muhammadiyah Daerah Ponorogo ini dibantu oleh Yayasan Bina Muwahidin serta disupport oleh swadaya masyarakat setempat.

Drs. H. Aris sudarli Yusuf, atas nama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo menyampaikan,

"Kalau ada musibah sebaiknya segera evaluasi, itu merupakan perilaku yang cerdas. Alloh senang dengan kegiatan memakmurkan masjid"

Beliau juga berpesan bahwa bumi yang difungsikan demi kepentingan agama Alloh pasti akan mendapatkan keberkahan yang melimpah ruah. Wakaf adalah amal jariyah yang pahalanya akan mengalir terus selama sesuatu yang diwakafkan itu dimanfaatkan untuk kebaikan.

Atas nama keluarga besar Muhammadiyah, beliau sampaikan banyak terimakasih atas kepercayaan Bapak Simun yang telah mewakafkan tanahnya kepada Muhammadiyah untuk pembangunan masjid yang diharapkan bisa menjadi pusat kegiatan-kegiatan keagamaan di dusun Tangkil khususnya dan daerah sekitarnya secara umum, serta untuk sarana pembinaan mental spiritual masyarakat setempat.

[caption id="attachment_1264" align="aligncenter" width="480"] Relawan Pembangunan Masjid[/caption]

Perlu diketahui bahwa proses pembangunan Masjid ini di support juga oleh relawan Muhammadiyah dibawah managemen MDMC yang telah ada di Banaran sejak adanya bencana alam tanah longsor di desa ini beberapa waktu lalu. Dibantu oleh masyarakat setempat, semua bahu membahu untuk mewujudkan impinan warga memiliki masjid sendiri demi meningkatkan kwalitas keimanan kepada Allah dan demi jalankan kewajiban sebagai umat Islam.

Posting Komentar untuk "Masjid "Ummu Mubarok" Bakti Muhammadiyah Terhadap Banaran"