Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gerakan Peduli Rohingya PDM Ponorogo Disambut Antusias Warga

Kekerasan terhadap Muslim Rohingya di Rakhine Myanmar kembali meluas. Lebih dari 130 orang meninggal dunia, 430 rumah dibakar dan ratusna orang lainnya mengungsi.

Berdasarkan Musyarawah yang dilakukan TIM dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo kemarin (5/9) malam, Gerakan peduli Rohingya yang dilakukan di daerah Ponorogo adalah dengan mengadakan penggalian dana.

Semua Ranting Muhammadiyah yang ada di daerah Ponorogo mengumpulkan dana untuk dikumpulkan yang nantinya diserahkan langsung kepada saudara-saudara kita di Rohingya yang terdampak oleh kejinya kebijakan penguasa dan aksi agresif yang dilakukan masyarakan mayoritas demi menekan umat Islam.

Gerakan penggalian dana ini disambut dengna antusias oleh anggota Tim yang ikut musyawarah kemarin yang dengan serta merta kumpulkan dana sebesar Rp. 2.268.000 saat itu juga.

Sementara itu, Lazismu Ponorogo telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 4.468.000. Untuk masyarakat Ponorogo dan sekitarnya yang berkenan mengumpulkan dana melalui Lazismu bisa menggunakan rekening Lazismu di Bank Mandiri Syariah, 7082292378 ( atas nama : Lazismu Ponorogo )


Posting Komentar untuk "Gerakan Peduli Rohingya PDM Ponorogo Disambut Antusias Warga"