Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IMM Ponorogo Mengkaji Lebih Dalam Keberadaan Muslim Rohingya

Penasaran ingin mengetahui lebih dalam tentang Rohingya, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ponorogo ( IMM ) mengadakan kajian tentang Rohingya dengan mengusung tema "Di balik konflik rohingnya"
bersama Ustadz Fuady Abdulloh.

Kajian ini di moderatori oleh Immawan Cahyo Winardi ( Sekretaris bidang organisasi Cabang IMM Ponorogo ). Tujuan diadakannya kajian ini adalah membedah tuntas di balik konflik krisis kemanusiaan etnis muslim rohingnya, Myanmar, agar tahu dengan lebih detail seluk beluknya.

Selain itu dibahas pula sejarah muslim di Myanmar, akar masalah konflik di Rohingya, dan bagaimana peran Pemuda dalam menyikapi konflik tersebut. Kajian ini di ikuti oleh seluruh pengurus cabang, pengurus komisariat dan puluhan kader IMM Ponorogo serta warga masyarakat umum.

Disela-sela kajian dilakukan penggalangan dana peduli rohingnya jilid 2, setelah kemarin (11/09/17) melakukan penggalangan dana jilid 1 dengan turun ke jalan-jalan di kota Ponorogo. Pada penggalangan dana jilid 2 ini berhasil mengumpulkan Rp. 556.200 kemudian akan disetorkan ke LAZISMU Ponorogo untuk diberikan langsung kepada saudara muslim Rohingya di Myanmar. 

Semoga kajian yang di adakan di masjid Al manar UNMUH Ponorogo hari rabu, 13/9/2017 mulai pkl. 19.30 hingga 21.00 WIB ini bisa membuka cakrawala masyarakat terkait dengan konflik Rohingya yang selama ini santer di bicarakan di media.

Posting Komentar untuk "IMM Ponorogo Mengkaji Lebih Dalam Keberadaan Muslim Rohingya"