Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MIM 5 Wonoasri Ajak Siswanya Peduli Rohingya


Himbauan Muhammadiyah untuk melakukan aksi peduli Rohingya dengan dengan mengumpulkan donasi untuk kemanusiaan sudah merambah kepelosok-pelosok Desa. Tak terkecuali di amal Usaha pendidikan.
Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 05 Wonoasri Plalangan Jenangan yang berada di pelosok Ponorogo tidak mau ketinggalan untuk turut serta dalam aksi peduli Rohingya tersebut.
Mendapat informasi himbauan dari Muhammadiyah, pada tanggal 09/09/2017 semua Guru dan Siswa secara spontan langsung  melakukan pengumpulan donasi pada waktu jam istirahat di Madrasah. Alhamdulilah setelah dihitung hasil dari donasi terkumpul RP. 2.650.000.
"Insallah donasi tersebut akan disalurkan melalui Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jenangan Barat kemudian dilanjutkan ke Lazismu Daerah, semoga bisa bermanfaat dan semoga menjadi amal sholeh kita" demikian dikatakan oleh Farid adify selaku Guru koordinator pengumpulan donasi MI Muhammadiyah 05 Wonoasri.
"Momentum seperti ini harus kita gunakan untuk melatih peserta didik untuk ber empati, munumbuhkan rasa kepedulian sesama umat manusia, saling membantu dan mendo'akan dan juga untuk melatih beramal" demikian disampaikan Afwan Khoiri.S.Pd. selaku kepala Madrasah Ibtida'iyah Muhammadiyah 5 Wonoasri.

Posting Komentar untuk "MIM 5 Wonoasri Ajak Siswanya Peduli Rohingya"