Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SDMT Ponorogo Kedatangan Tamu Dari Arab Saudi

Seorang tamu istimewa dari Madinah, Arab Saudi, Syekh Ahmad Naji Al Aly berkunjung ke SDMT Ponorogo ( Sekolah Dasar Muhammadiyah Terpadu, red. ) 2/12. Selain bersillaturrahmi, kedatangan beliau adalah untuk meresmikan Masjid Sirotul Janah Al Walidain yang ada di lingkungan sekolahan tersebut.  
SDMT Ponorogo Kedatangan Tamu Dari Arab Saudi

Masjid yang dibangun diatas tanah Wakaf Keluarga Ibu Qomariyah seluas 1500m2 ini sebelumnya adalah sebuah Mushola Sirotul Janah. Karena sudah tidak lagi mampu menampung jumlah jamaah, maka dibangunlah Masjid untuk memberikan kenyamanan selama sholat berjamaah 5 waktu.

"Selama ini kami harus memasang tenda manten atau terop untuk menampung jamaah", ungkap bu Qomariyah wakil keluarga wakif.

Dengan diresmikannya Masjid ini diharapkan dapat bersinergi dengan program SDMT Ponorogo  untuk mengembangkan diri sebagai sekolah berbasis Pesantren.

Imam Saiful Bahri, Kepala Sekolah SDMT Ponorogo berharap agar Masjid dapat dikembangkan untuk program pesantren SDMT. 
"Rencananya ada program siswa SDMT nyantri dan mukim disitu. Jadi yg ikut program bergantian, misalnya kelas 4 program 1 bulan, kelas 5 2 bulan, kelas 6 program 4 bulan menjelang Ujian Nasional ", jelasnya.

"Yang  ikut program pesantren ini ruang belajar/kelas disediakan di area masjid, ditambah Program untuk pendalaman tahfizh, bahasa Arab/Inggris, dan persiapan UN", lanjut Imam.

Dalam tausiyahnya, Syekh Ahmad mengatakan bahwa siapa saja yg memakmurkan masjid akan mendapatkan derajat orang-orang  yang beriman.

"Kalau adik-adik ingin mendapatkan derajat iman marilah kita memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah, zakat dan membaca alquran", lanjutnya.

Beliau juga menegaskan bahwa siapa yg membangun masjid lillahi ta'ala, maka akan dibangunkan rumah di surga oleh Allah SWT. 

Acara silaturrahmi ini sangat seru karena diadakan kuis untuk siswa, diantaranya membaca surat-surat pendek dari Al-Quran, kisah-kisah Nabi dan pertanyaan seputar Agama Islam yang hadiahnya diberikan oleh Syeh Ahmad berupa uang tunai senilai Rp. 750.000.

Posting Komentar untuk "SDMT Ponorogo Kedatangan Tamu Dari Arab Saudi"