Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Upgrade SDM Kader, NA Undang Ahli Master of Ceremony

Setiap organisasi pasti sering mengadakan kegiatan formal/non formal yang bersifat internal maupun eksternal. Kegiatan tersebut terkadang melibatkan pihak luar yang memiliki berbagai jabatan dan tingkatan. Sehingga kemampuan mengelola sebuah kegiatan dan menjamu tamu yang hadir pada kegiatan tersebut merupakan sebuah hal yang sangat penting demi menjaga kredebilitas dan citra organisasi agar tetap baik. 

Untuk membekali para kader-kader nasyiah di Ponorogo Pimpinan Daerah Nasyiyatul ‘Aisyiyah Ponorogo  melalui Departemen Pendidikan Dan Kebudayaan menyelenggarakan Pelatihan Master of Ceremony ( MC ) dan Protokoler pada tanggal 9 Desember 2017. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo.

Antusiasme peserta sangat terlihat dalam kegiatan ini, dilihat dari jumlah partisipasi peserta yang diawal diprediksi sekitar 60 orang ternyata jumlah peserta mencapai 120 orang. Peserta ini berasal dari Pimpinan Daerah Nasyiyatul ‘Aisyiyah, Pimpinan Cabang Nasyiyatul ‘Aisyiyah, dan perwakilan dari Amal Usaha Muhammadiyah se Ponorogo.

Ibunda Dra Susminingsih selaku perwakilan dari Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Ponorogo dalam sembutan menyampaikan “Pelatihan protokoler sangat penting bagi para kader nasyiah supaya mampu memanajemen setiap kegiatan yang dilaksanakan dan memudahkan melakukan dakwah”. Sebelum membuka acara pelatihan beliau juga berpesan supaya para kader nasyiah tetap istiqomah dalam gerak langkah perjuangan sesuai dengan ikrar kader nasyiah.

Dalam pelatihan ini panitia mendatangkan dua orang pemateri yaitu Ibu Donna Aprillyawati S.Sos dari Humas dan Protokol Kabupaten Ponorogo yang menyampaikan materi keprotokoleran dan Ibu Dra Hj. Purwatiningsih, MA menyampaikan materi bagaimana menjadi MC yang baik.
Acara pelatihan tersebut berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal yang direncanakan. Dari pihak panitia menyampaikan bahwa setelah kegitan pelatihan ini akan dibuat kegiatan follow up yaitu dengan mengadakan lomba MC antar PCNA se Kabupaten Ponorogo.

Posting Komentar untuk "Upgrade SDM Kader, NA Undang Ahli Master of Ceremony "