Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Festival Tari Bujangganong UMPO

Tidak seperti biasanya, Kampus Unmuh Ponorogo pagi ini dipadati anak anak setingkat SD, keceriaan nampak diraut wajah cerah sumringah dan mereka saling bersenda gurau dengan sahabatnnya, dan sesekali memperagakan beberapa gerakan pemanasan sebelum festival tari Bujangganong yang diselenggarakan oleh Paguyuban Seni Reyog Mahasiswa Simo Budi Utomo. Selasa,3/04/2018.
Festival Tari Bujanganom UMPO

Festival tari Bujangganong ini, diikuti oleh sebanyak 50 peserta yang terdiri dari berbagai sekolah tingkat SD, SMP dan SMA di Ponorog. Acara ini di buka oleh Alip Sugianto,M.Hum selaku Pembina UKM Reyog Simo Budi Utomo Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Dalam sambutannya, ia mengapresiasi peran serta dan antusias masyarakat yang turut aktif memeriahkan Milad ke 14 Simo Budi Utomo.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara milad ini, khususnya kepada para donatur, sponsor, peserta serta pihak lain yang telah membantu terselenggaranya acara ini, semoga memperoleh balasan yang lebih baik dari Allah"

Lebih lanjut ia, juga menyampaikan perjalanan UKM Reyog Simo Budi Utomo selama 14 tahun, sebagai pelopor reyog santri yang mengusung nilai nilai dakwah Islam dalam masyarakat.

"Keberadaan Seni Reyog Simo Budi Utomo ini sebagai media dakwah yang dirintis oleh para pendiri, berseni tidak hanya sebagai melatih jasadiah tetapi lebih dari itu yakni ruhiah. Oleh karena itu, mahasiswa harus memahami ruh nilai nilai luhur yang terkandung dalam kesenian reyog sebagai kompas berseni yang berlandaskan nilai Islami" Jelasnnya.

Alhamdulillah pada usianya yang ke 14 tahun ini, banyak para alumni UKM Simo Budi Utomo banyak melahirkan seniman, budayawan, guru-guru seni, maupun pejabat di berbagai Instansi. Semoga dari rahim Simo Budi Utomo kelak lahir lebih banyak lagi orang orang Sukses dikemudian hari.

"Alhamdulillah semoga dari UKM, kelak lahir lebih banyak lagi para alumni yang berprestasi di berbagai bidang" Pungkas Alip Sugianto.

Rangkaian Acara milad UKM Sumo Budi Utomo ini juga dimeriahkan dengan berbagai agenda anatara lain Festival Bujangganong, Parade 14 Dhadak Merak Reyog Objog, Pameren Dhadak Merak dan Reuni Akbar alumni UKM Reog Simo Budi Utomo.

Posting Komentar untuk "Festival Tari Bujangganong UMPO"