Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah sosok Presma Unmuh Ponorogo Yang Baru

Alfanda Qoid K.S



Presma Unmuh Ponorogo Yang Baru

pemudamu - Alfanda Qoid Khusnul Syaifudin, atau yang akrab dipanggil Alfanda kini menjabat sebagai Presiden Mahasiswa (PRESMA) Universitas Muhammadiyah Ponorogo untuk periode 2021-2022.

Pria yang lahir di Desa Sombro, Sooko Ponorogo, 16 Mei 1999 silam dulunya adalah seorang santri. Ia pernah nyantri saat usia SMP-SMA di Panti Asuhan Muhammadiyah, Jalan KBP Duriyat Ponorogo.

Tercatat pula dirinya pernah mengabdikan diri sebagai pengajar di MI Subulul Huda Sooko. Dikalangan rekan sejawatnya Alfanda dikenal memiliki tanggung jawab dalam kesehariannya.

"Memang dia punya jiwa tanggungjawab yang patut dicontoh,"ungkap Marga, teman Alfanda sejak dipanti, Sabtu (16/1/2021).

Senada dengan Marga, Ridwan, teman Alfanda dalam kegiatan, dirinya menuturkan Alfanda merupakan sosok yang aktif diorganisasi, sanggup memimpin dan dari ilmu keagamaan cukup mumpuni.

Dalam berorganisasi, mahasiswa jurusan PAI ini memiliki sederet pengalaman mentereng, mulai dari menjadi ketua umum HW Kafilah Unmuh Ponorogo pada tahun 2019 lalu, menjabat sebagai Ketua Bidang Hikmah dan Hubungan antar lembaga juga menjadi SE Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Ponorogo. 


Penulis : Ibud Awaludin
Editor : redaksi/mts


Posting Komentar untuk "Inilah sosok Presma Unmuh Ponorogo Yang Baru"