Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muhammadiyah Sampaikan Duka Wafatnya Syekh Ali Jaber

 

Syekh Ali Jaber-lensasmu
Sumber muhammadiyah.or.id

pemudamu - Kabar wafatnya Syekh Ali Jaber beredar luas. Ucapan duka datang dari berbagai pihak termasuk Muhammadiyah.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui media resminya mengungkapkan rasa duka mendalam atas kepergian salah satu ulama besar Indonesia,  Syekh Ali Jaber.

"Innalillahi wa innailaihi raji’un. Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Syekh Ali Jaber pada Kamis (14/1) di Jakarta," demikian dikutip dari laman resmi muhammadiyah.or.id

Masih dari sumber yang sama, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengenang Syekh Ali Jaber sebagai sosok pendakwah yang moderat dan mampu merangkul semua kelompok. Pesan-pesan tablignya menyebar Islam yang meneguhkan, mendamaikan, dan mempersatukan.

“Keulamaannya bukan hanya pada ilmunya, tetapi lisan dan tindakannya dapat menjadi suri teladan umat. Beliau telah banyak berperan dalam melahirkan generasi penghafal Al-Quran,” tuturnya.

Semoga almarhum khusnuh khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dan diterima di sisi Allah SWT. Serta, keluarga yang ditinggal diberi kesabaran, ketabahan, dan keikhlasan.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, Syekh Ali Jaber wafat sekitar pukul 8.30 di salah satu rumah sakit di Jakarta. Beliau dikabarkan wafat sudah dalam keadaan negatif covid-19.redaksi

Posting Komentar untuk "Muhammadiyah Sampaikan Duka Wafatnya Syekh Ali Jaber"