Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Luar Biasa, Semangat Ngaji Walau Usia Senja

pemudamu - Meski sudah tidak muda lagi,  namun semangat belajar membaca huruf Arab tetap menggelora. Itulah semangat jamaah Masjid Abu Bakar Asyidiq Pimpinan Ranting Muhammadiyah Bedoho, Sooko agar bisa membaca Al Quran.

Kegiatan ini adalah salah satu program Ta'mir Masjid Abu Bakar Asyidiq, surah hampir setahun kegiatan ini berjalan. Dibimbing oleh Ustadz Tristan, bapak-bapak ibu-ibu mengikuti dengan antusias.

Beberapa diantaranya mengatakan senang bisa belajar meski usia sudah tua karena Ustadznya sabar.

"Saya kira sangat berat mengajar orang-orang sepuh seperti saya ini dari nol," ujar pak Mujadi salah satu jamaah ngaji.


Ada cerita menarik, pada awalnya jamaah malu malu mengikuti, namun lama kelamaan mereka antusias mengikuti. Malah justru semakin hari jamaah yang belajar semakin bertambah.

Ngaji ini rutin dilakukan setiap hari rabu malam dan jumat malam dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain agar bisa membaca Al Qur'an, kegiatan ini menurut pak Wiyono yang merupakan ketua RT setempat adalah untuk memakmurkan masjid dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan semarak.

"Melihat semangat bapak-bapak yang usianya antara 40 sampai 70 tahun untuk belajar membaca, tentunya malu jika anak-anak muda muslim tidak mau belajar membaca Al Quran."

Semoga kegiatan ini juga menjadi wasilah para peserta Ngaji untuk masuk surganya Allah SWT. 

Penulis : Sugeng R

Editor : red

Posting Komentar untuk "Luar Biasa, Semangat Ngaji Walau Usia Senja"