Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal UMPO Lebih Dekat Dengan Mastamaru

PONOROGO (27/9) : Dalam menyambut terhadap 1.488 mahasiswa baru diadakan Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru (MASTAMARU) yang dilaksanakan pada tanggal 20-26 September 2021 ,di gedung Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo. 


MASTAMARU kali ini dilaksanakan secara hybrid dalam artian dilakukan secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring). Untuk daring,media yang dipakai adalah menggunakan aplikasi zoom dan youtube. Sedangkan untuk luring,secara bergantian mahasiswa baru dari tiap fakultas hadir di kampus untuk mengikuti MASTAMARU. 

Dalam sehari terdiri dari 2-3 fakultas dan kehadiran mahasiswa baru diberi jarak 30 menit untuik menghindari kerumunan. MASTAMARU merupakan gerbang awal dan juga transisi dari siswa menjadi Mahasiswa. Tujuan dari MASTAMARU ini adalah untuk lebih mengenalkan kepada mahasiswa baru terkait antropologi kampus,sarana pengembangan diri yang ada di kampus,lebih mengenal lagi dengan fakultas dan progam studi yang dipilih,dan sebagainya. 

Di tengah tengah masa pandemic seperti saat ini,persiapan yang dilakukan cukup baik. Panitia menuturkan bahwa untuk tahun 2021 memiliki gebrakan baru dalam melaksanakan MASTAMARU. Mengingat bahwa tahun 2020 kemaren masih dilaksanakan secara full daring dan untuk tahun ini panitia berani mengambil langkah berupa hybrid method dimana MASTAMARU dibagi menjadi dua yaitu secara luring dan daring. 

Susksesnya kegiatan MASTAMARU ini tidak luput dari kerja sama dari Bagian Kemahasiswaan dan Alumni (BAMA),Dosen dan Karyawan (DoKar),Satuan Kerja (SatKer),dan mahasiswa.[Hanik Rif’atus Sa’aadah]

Posting Komentar untuk "Mengenal UMPO Lebih Dekat Dengan Mastamaru"