Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Percobaan Program Luring Mahasiswa Baru UNMUH Ponorogo


Ponorogo – Universitas Muhammdiyah Ponorogo mencoba program luring pada Senin, 20 September 2021 dalam rangka Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru (MASTAMARU). 

Dalam kegiatan tersebut beberapa dari mahasiswa baru melakukan mastamaru di ekspotorium kampus. Pelaksaan secara luring dilakukan dengan cara menaati protokol kesehatan yang ketat, sebelum masuk ke ruangan peserta mastamaru juga melakukan tes suhu, memakai handsanitizer, memakai masker dan jaga jarak. Mastamaru dilaksanakan selama 7 hari dari pukul 07.00-11.00 WIB, kegiatan selama mastamaru sangatlah banyak antara lain perkenalan rektor, dosen, ormawa dan masih banyak lagi. Selama kegiatan mastamaru mahasiswa baru juga dikenalkan berbagai Lembaga Kemahasiswaan Universitas dan juga Lembaga Kemahasiswaan Fakultas. 

Dengan adanya percobaan luring saat ini, mahasiswa baru tidak terlalu jenuh karena mereka bisa bertemu tatap muka dengan teman-teman yang baru dikenal, karena hampir semua mahasiswa baru melakukan luring dengan jadwal yang berbeda-beda dan hanya 1 kali dalam 1 minggu. Dan bisa melakukan kegiatan apa saja yang dibuat oleh panita tetapi tetap menjaga protokol kesehatan. 

Harapan saya sebagai mahasiswa semester atas setelah diadakan percobaan luring pada mahasiswa baru, semoga secepatnya bisa melakukan luring dengan syarat telah melakukan vaksin dosis pertama, karena terlalu lama melakukan daring membuat mahasiswa semakin jenuh saat melakukan perkuliahan dirumah.[Meta Cahyaningtyas]

Posting Komentar untuk "Percobaan Program Luring Mahasiswa Baru UNMUH Ponorogo"