Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Darul Arqom Dasar IMM Al Fath : Menumbuhkan Trilogi Dasar Ikatan Guna Mewujudkan Kader IMM Yang Berkemajuan

pemudamu - Sedikit informasi tentang DAD IMM, Udah pada paham belum apa itu DAD IMM?. Yuk simak informasinya berikut.

DAD yang dimaksud disini adalah Darul Arqam Dasar IMM yaitu sebuah gerbang atau pintu masuk untuk menjadi anggota IMM. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 28-31 Oktober 2021 bertempat di MA 4 muhammadiyah balong.

Tema yang kami ambil adalah “ Menumbuhkan trilogi dasar ikatan guna mewujudkan kader IMM yang berkemajuan”.

Untuk alur pendaftran DAD nya sendiri tidak hanya untuk kader Muhammadiyah tapi untuk semua yang ingin masuk/gabung IMM kami tampung. Kami ga pernah membedakan mana A mana B tapi kalau ingin gabung IMM dipersilahkan.

Ada yang unik disini jadi kita IMM Al Fath yang 2 tahun membuka pendaftaran calon kader yang semula di IAIN Ponorogo di Fakultas febi dan syariah disini kita buka Pendaftaran di Universitas Merdeka juga. Jadi pesertanya juga dari IAIN Ponorogo dan juga Universitas Merdeka Ponorogo. 

Ada sedikit informasi tentang sejarah berdirinya IMM AL-FATH.dulu itu  kalau ga salah ada yang bilang. Dulu itu IPM di IAIN sudah banyak tapi kita selalu ikut IMM di unmuh dan gagasan awal pertama berdirinya IMM adalah pak alip yang sekarang di Unmuh Ponorogo beliau lah yang menggagas berdirinya IMM di luar Unmuh Ponorogo waktu itu bernama IMM Al- Qolam lalu seiring berjalan nya waktu IMM Al-Qolam ini memecah diri atau diaspora jadi IMM Al- Fath pada tahun 2019 nah itu sejarah singkatnya ujar Saudara Hernadi sebagai Kabid RPK- Riset Pengembangan dan Keilmuan IMM Al-Fath .


"Tanggapan saya pribadi cukup antusias sekali untuk peserta yang melakukan DAD tersebut.  dikarenakan ini baru pertama kali diadakan dalam 4 hari 3 malam jadi cukup bangga juga kita sebagai IMM di luar kampus menjadi pelopor dan mengawali DAD 4 hari. Sebab  kita tetap mengacu pada spi (Sistem Pengkaderan  Ikatan ) Ponorogo. Terus saran saya tetap jaga mood jaga pikiran bangkitkan kekeluargaan karena pada dasarnya kita adalah keluarga pada sebuah organisasi," ujar Saudara Hernadi sebagai Kabid RPK- Riset Pengembangan dan Keilmuan IMM Al-Fath.

Penulis : M. Zaini Rofqi mahasiswa DIII Keperawatan FIK Universitas Muhammadiyah Ponorogo [pemudamu.com]

Posting Komentar untuk "Darul Arqom Dasar IMM Al Fath : Menumbuhkan Trilogi Dasar Ikatan Guna Mewujudkan Kader IMM Yang Berkemajuan"