Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hmj Universitas Muhammadyah Ponorogo Mengadakan Tes Wawancara Pada Mahasiswa Baru Secara Luring

pemudamu - Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan (HMJ) merupakan wahana pelaksanaan kegiatan ekstra kurikuler Mahasiswa terutama dalam bidang  penalaran dan keilmuan yang melaksanakan program-program yang telah disetujui BEM dan ketua Jurusan melalui bidang Kemahasiswaan dalam masa bakti HMJ adalah 1 tahun.

Tes wawancara ini diadakan pada tanggal 30 oktober 2021 secara luring, yang dihadiri oleh Ketua HMJ dan seluruh anggota HMJ. Kegiatan tes wawancara ini diikuti oleh mahasiswa baru yang sudah mendaftarkan diri menjadi anggota HMJ.

Wawancara adalah proses pengumpulan data atau informasi melalui tatap muka antara penanya dan penjawab. Dengan tujuan memperoleh informasi secara langsung guna menjelaskan suatu hal atau situasi dan kondisi tertentu.

Dalam tes wawancara ini satu persatu dari mahasiwa baru yang akan bergabung diHMJ diajukan beberapa pertanyaan guna mengetahui  dasar, keperyaan, fakta, perasaan dan keinginan sebagimana yang diperlukan untuk memenuhi tujuan wawancara tersebut.

Setelah melakukan tes wawancara terdapat penilaian dari beberapa penilaian tertentu yang menjadi penentu lolos atau tidaknya untuk dapat bergabung di HMJ. Penilaian tersebut diambil dari segi ,kelancaran dalam berbiacara, kecakapan, ketegasan dalam menjawab pertanyaan dan pikiran atau pendapat yang mereka sampaikan.

penulis : Anisa Dwi Rahma, mahasiswi D3 Keperawatan FIK Universitas Muhammadiyah Ponorogo [pemudamu.com]

Posting Komentar untuk "Hmj Universitas Muhammadyah Ponorogo Mengadakan Tes Wawancara Pada Mahasiswa Baru Secara Luring"