Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Imm Fik Universitas Muhammadiyah Ponorogo Mengadakan Masta IMM Untuk Mahasiswa Baru

pemudamu - Masta komisariat IMM yang lebih dikenal dengan masa "ta'aruf" dapat diartikan sebagai masa dimana pengenalan antara mahasiswa baru ataupun yang lebih dikenal dengan kader dengan badan pengurus harian (BPH). Masta komisariat IMM ini tidak hanya dilakukan oleh komisariat Ibnu Sina saja,melainkan banyak komisariat IMM yang lain seperti Usman bin Affan,Umar bin khottob,jenderal Soedirman dan masih banyak komisariat lain yang juga melaksanakan Masta komisariat ini. Perlu kalian ketahui,Masta IMM ini bertujuan untuk menjalin keakraban dan kebersamaan antara kader dan BPH dan juga teman-teman dari komisariat lain.

Masta IMM ibnu sina ini dilaksanakan pada hari minggu, 17 Oktober 2021 dengan menggunakan secara daring menggunakanaplikasi zoom meeting. Mengapa dilaksanakan secara daring karena mengingat situasi dan kondisi yang masih ditengah-tengah pandemi covid-19 ini.

Kegiatan Masta IMM ini diikuti oleh mahasiswa baru tahun ajaran 2021 yang sudah mendaftarkan diri melalui Google form. Selain itu juga dimeriahkan oleh badan pengurus harian yang mengundang sebanyak 3 pemateri yaitu domisioner IMM dan ketua umum ibnu sina sendiri. Selain itu juga mengundang bapak dekan dari Fakultas Ilmu Kesehatan dan juga ketua PC IMM ponorogo.

Mengapa perlu adanya masta Komisariat? Karena berangkat dari masta Komisariat inilah akan melahirkan calon kader serta kader-kader penerus IMM khususnya di ibnu sina sendiri. Mengingat badan pengurus harian yang sudah 1tahun menjalankan tugasnya akan digantikan dengan kader yang akan menjadi badan pengurus harian nantinya. Oleh karena itu setiap tahun perlu adanya program pengkaderan sebagaimana yang sudah tertulis pada 13 bidang yang ada di Ibnu sina sendiri.

Lalu bagaimana langkah selanjutnya setelah masta Komisariat ini? Ya, tentu saya setelah dilaksanakannya masta Komisariat ini berlanjut dengan yang namanya "Musykom" atau musyawarah Komisariat. Yang mana musyawarah Komisariat ini merupakan ajang pemilihan pengurus baru di masing" Komisariat. Dalam pemilihan ini menggunakan sistem formatur, yang mana akan dipilih 13 kader untuk menyampaikan visi dan misinya saat ikut IMM ibnu sina. Nah, dari ke-13 itu nanti akan dipilah lagi ketua, sekretaris, bendahara serta kabid-kabid dari masing"bidang beserta anggotanya.

Selain itu, dari adanya ke-13 bidang tersebut tentu tak lepas dari yang namanya program kerja. Yang mana dari setiap bidang harus membuat atau melaksanakan program kerja sesuai dengan bidangnya. Program kerja itu lah yang akan diteruskan menjadi laporan pertanggungjawaban kepada kampus bahwa kita sudah menjalankan proker tersebut.

Penulis : Fransiska Widyawati, mahasiswi D3 Keperawatan FIK Universitas Muhammadiyah Ponorogo [pemudamu.com]

Posting Komentar untuk "Imm Fik Universitas Muhammadiyah Ponorogo Mengadakan Masta IMM Untuk Mahasiswa Baru"