Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LAZISMU MEMBAGIKAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT

 

pemudamu - LAZISMU Ponorogo terus fokus dalam menanggulangi wabah COVID-19 salah satunya dengan cara memberikan 52 paket sembako untuk masyarakat yang kurang mampu.

Paket tersebut terdiri dari beras Belida 10 kg, gula 1 Kg, minyak goreng 1 liter, susu kental manis 1 kaleng, Teh 1 kotak dan bumbu penyedap masakan 2 bungkus.

Ketua Badan Pengurus LAZISMU Ponorogo mengatakan dalam situasi pandemi ini kita harus sama-sama saling menguatkan satu sama lain, yang berlebih harta memberikan kepada yang saat ini dalam kondisi kekurangan.

“Alhamdulillah hari ini LAZISMU Ponorogo  memberi bantuan sembako kepada masyarakat dan hari ini LAZISMU Ponorogo memberikan kepada ibu-ibu yang bekerja sebagai tukang parkir, yaa sama-sama diketahui kalau kehidupan tukang parkir seperti apalah beliau hanya mengejar setoran, kalau tidak dapat setoran sesuai yang diinginkan oleh pemegang parkiran beliau tidak akan dikasih apa-apa, jadi kan cukup prihatin” jelasnya

Beliau menambahkan bahwa, kedepannya beliau berkeinginan tidak hanya 52 paket sembako saja yang bisa disalurkan untuk masyarakat kurang mampu tetapi lebih banyak lagi.

Nuryelis salah satu tukang parkir yang berada di jalan alon-alon barat ketika menerima bantuan paket sembako sangat syukur dan berterimakasih.

“Alhamdulillah dapat bantuan sembako, bisa buat kebutuhan hidup keluarga selama beberapa pekan, apalagi suami sekarang sudah tidak bekerja lagi” jelasnya.

jumlah warga terdampak Covid di desa Sawoo cukup banyak. Kemudian ada yang melaksanakan isolasi mandiri sehingga tidak bisa keluar rumah. Maka Lazismu, Pemuda Muhammadiyah, dan Satgas berkoodinasi dengan Kepala Desa.

Kegiatan seperti ini, imbuhnya, terus dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid dan isolasi mandiri,

Mari kita bantu saudara kita ini, jangan malah menjauh dan memberikan support dengan baik. Saat mereka butuh perhatian dari kita. masyarakat yang ingin menyalurkan infak bisa melalui rekening Lazismu.

Sampai hari ini angka Covid-19 di Ponorogo  masih tinggi. Karena itu PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat diperketat oleh jajaran pemerintah Kabupaten Ponorogo .

Kepala Desa Sawoo menyatakan syukur dengan respon Lazismu, Pemuda Muhammmadiyah, serta Satgas yang sangat membantu dan meringankan beban pemerintah.

Kita terus membangun sinergi dengan berbagai pihak. Kami sadar bahwa pandemi ini tidak bisa kita tangani sendiri, perlu bergandeng tangan dengan berbagai pihak termasuk dengan Muhammadiyah.

Pihaknya terus mengedukasi warga untuk taat protokol kesehatan. Apalagi di Muhammadiyah, imbuhnya, ada satgas yang dinamakan Satgas Covid-19, yang cukup membantu memberi edukasi dan wawasan kepada masyarakat.

Lazismu akan membagikan paket makanan kemasan yang bergizi dalam bentuk sembako dan makanan siap saji, sehingga mudah dikonsumsi.

Dengan pemberian cadangan makanan ini diharapkan akan meringankan beban pekerja harian ini pada masa pembatasan sosial.

Bendahara Lazismu menuturkan, setelah pembagian sembako ini pihaknya masih ada program lagi, yakni melakukan program tali kasih.“Hal itu mengingat dampak pandemi virus Covid-19 terhadap masyarakat yang menyebabkan pendapatan mereka berkurang karena harus mengkarantina diri di rumah. Situasi seperti ini membuat warga yang berpenghasilan harian kesulitan dalam membiayai uang sekolah anak-anak mereka. Program ini Insya Allah akan terus dilakukan hingga Pandemi Covid-19 ini berakhir.

Di sela sambutannya, ia juga menyampaikan kepada warga bahwa kegiatan ini tak luput dari dukungan DKM PAMA yang mempercayakan LAZISMU sebagai mitra dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. keberadaan lazismu sudah dirasakan oleh semua masyarakat. Kami optimis dengan bantuan para striker dan sinergi antara lazismu dengan MataHati akan menjadi dakwah komunitas paling efektif di Ponorogo . Sebab program amal usaha tersampaikan, kegiatan ortom dapat disosialisasikan sehingga masyarakat mengetahui aksi dakwah islam berkemajuan persyarikatan Muhammadiyah. Dalam kegiatan Bakti sosial ini, Lazismu Sawoo bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah.

Penulis : Endah Ninin Nurjianti mahasiswa DIII Keperawatan FIK Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Posting Komentar untuk "LAZISMU MEMBAGIKAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT "