Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masa Taaruf IMM Ponorogo


pemudamu - Ikatan Mahasiswa Kemuhammadiyahan (IMM) adalah sebuah organisasi Gerakan mahasiswa islam sekaligus organisasi otonom mahasiswa yang bergerak dibidang keagamaan,kemahasiswaan, dan kemasyarakatan, IMM berdiri di Yogyakarta pada tanggal 14 Maret 1964 M / 29 syawal 1384 H. 

Tujuan dari IMM yaitu mengusahakan terbentuknya akademisi islam yang berakhlak mulia dalam rangka mencapai tujuan kemuhammadiyahan,.manfaat dari imm ini adalah melatih softskill seperti critical thingking, public speaking, leadership, serta banyak pengalaman organisasi lainnya. Logan IMM yaitu anggun dalam moral,ungguk dalam intelektual,lantang berbicara,berani dan bertanggungjawab,amal ilmiah,ilmu alamiyah “billahi fii sabililhaq,fastabiqul khoirot”.

Tri kompetensi IMM ada religiusitas adalah orang yang berilmu harus mempunyai moralitas untuk dapat dipertanggungjawabkan pada dirinya sendiri,orang lain,masyarakat dan tuhannya . Intelektualitas adalah sebagai kaum intelektual yang harus berfikir secara rasional atau ilmiyah maka IMM membangun tradisi intelektual dan wawancara ppikiran adalah langkah pertama dan utama. Humanitas adalah dalam tantangan praktisnya IMM harus mampu berhubungan dengan segala pluralitas dengan mengedepankan nilai-nilai kebajikan. 

Di Universitas Muhammadiyah Ponorogo sendiri IMM memiliki 6 Komosariat yang terbagi dimasing-masing fakultas diantaranya komisariat umar bin khotob,komisariat utsman bin affan, komisariat ibnu sina, komisariat zjasman al-kindi, komisariat jendral Sudirman dan komisariat hamka. Arah gerak IMM meliputi trilogy dan trikoda IMM. Trilogi meliputi kemahasiswaan,keagamaan,kemasyarakatan. Sedangkan trikoda meliputi religiulitas,intelektualitas,humanitas.

Mastakom IMM adalah masa taaruf komisariat IMM terdiri dari rumpun fakultas FAI,FISIP,FE,FKIP,FT,FIK,FH . Masta IMM dilaksanakan di universitas Muhammadiyah Ponorogo pada tanggal 09 oktober 2021, diikuti oleh mahasiswa baru universitas Muhammadiyah ponorogo dari fakultasnya masing-masing. Masta IMM ini bertujuan untuk masa pengenalan antara mahasiswa satu dengan mahasiswa lainnya dari berbagai macam fakultas, Adapun manfaat dari masta imm ini adalah memperoleh ilmu yang bermanfaat, mendapat banyak relasi baru,sertifikat peserta masta IMM. Syarat masta IMM :

1.      Follow official akun IG @MASTAIMMUMPO

2.      Download file twibbon melalui link dibio Instagram @MASTAIIMUMPO

3.      Pasang foto terbaik ditwibon

4.      Sertakan caption dan hastag sesuai ketentuan

5.      Upload twibon dan tag @MASTAIMMUMPO dan 5 teman lainnya

Ketentuan dari hastag :

#IMMUMPO #MASTAIMM2021 #FASTABIQULKHOIROT

#UMPOKAMPUSNYA #IMMORGANISASINYA #kotareog

#immupdate #masta #umpobeyondawesome #universitasmuhammadiyahponorogo

#thereoguniversity #mastamaruumpo2021 #tetapumpo #mahasiswaumpo

#mabaumpo #koranim #immupdate

Cara pendaftaran masta IMM :

  1. Pendaftaran IMM online & ofline ( s/d tanggal 08 Oktober 2021)
  2. Pengisian google from

Mahasiswa mengisi form pendaftaran yang sudah tersedia

  1. Masuk grup

Mahasiswa memasuki grup MASTA IMM 2021 melalui link yang sudah tersedia di from pendaftaran

  1. MASTA IMM 2021

Pelaksanaan Masa Taaruf Ikatan Mahasiswa Kemuhammadiyahan 2021 pada tanggal 09 oktober 2021

  1. Mastakom

Pelaksanaan mastakom ( masta komisariat ) yang akan diadakan pada bulan oktober

  1. DAD
Pelaksanaan DAD ( Darul Arkom Dasar ) yang akan dilaksanakan oleh komisariat masing-masing fakultas.

Penulis : Feri Iskandar Mahasiswa D3 3A Keperawatan FIK Universitas Muhammadiyah Ponorogo


Posting Komentar untuk "Masa Taaruf IMM Ponorogo"