Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pandemi Bukan Penghalang bagi MPK PDM Ponorogo untuk Mengadakan Kegiatan Rutin

 

pemudam - pemudamu - Kajian Islami merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap 1 bulan sekali oleh Majelis Pendidikan Kader PDM Ponorogo. Meskipun dalam situasi PPKM karena jumlah kasus covid19 yang belum menurun bukan menjadi penghalang bagi MPK PDM Ponorogo untuk menyelenggarakan kegiatan rutin ini. Pada part 6 ini kajian islami diadakan dengan tema “Menghadapi Stress di Era Pandemi Covid-19, dalam Perspektif Kesehatan Jiwa, Sosial dan Budaya”. Kegiatan tersebut diadakan secara virtual via zoom, sabtu (25/9/2021) yang dimulai pada pukul 19.30.

Tidak sedikit yang mengikuti kegiatan ini walaupun dalam keadaan virtual, terlihat lebih dari 70 audience yang berasal tidak hanya dari kabupaten ponorogo saja. Penyampaian materi yang tidak bertele-tele atau langsung pada point yang ingin disampaikan membuat audience dapat memahami dengan mudah. Dengan dipandu oleh DR. Imam Rohani, M. Pd. I (Ketua LKSA Nurus Syamsi Ponorogo), yang juga komunikatif saat memandu jalannya kegiatan ini membuat audience juga tidak canggung untuk menyampaikan pertanyaan-pertanyaannya.

Dalam kesempatan kajian islami kali ini DR. Khoiruddin Baskori, MA (Pakar Psikologi) menyampaikan bahwa kita harus survive di era pandemi ini, serta ikhlas, sabar dan selalu bersyukur dalam menerima segala kondisi yang telah terjadi saat ini, bagaimanapun juga semua yang terjadi saat ini ialah kehendak dari Allah SWT. Pada materi DR. Khoiruddin Baskori juga menyampaikan tips dan manajemen stress di era pandemi salah satunya adalah menjadi manusia yang mempunyai tujuan dan menjadi pribadi yang memiliki sikap positif.

Kegiatan ini tidak hanya bisa diikuti dalam satu waktu saja, melainkan dari pihak MPK PDM Ponorogo terlihat juga rutin mengunggah hasil rekaman virtual kajian islami ini di account youtube Muhammadiyah Ponorogo. Ini juga memudahkan bagi para warga masyarakat yang ketinggalan mengikuti kegiatan ini secara daring, mereka bisa menonton video dari kajian islami tersebut kapan saja di youtube.


Penulis : Elly R Mahasiswa DIII Keperawatan FIK Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Posting Komentar untuk "Pandemi Bukan Penghalang bagi MPK PDM Ponorogo untuk Mengadakan Kegiatan Rutin"