Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pandemi Covid 19 Bukan Penghalang Dakwah

 Adanya pandemi covid 19 membuat kita harus benar-benar mematuhi peraturan protocol kesehatan yang telah disahkan oleh pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19. Walaupun banyak berbagai peraturan protocol kesehatan, nyatanya aturan tersebut tidak menyurutkan semangat kegiatan pengajian. Begitu juga berlaku untuk pengajian Ahad Pagi Al-Manar yang memang menjadi rutinitas setiap mingguannya.

pemudamu - Diliput dari youtube live, pengajian Ahad Pagi Al-Manar pada kali ini menghadirkan Prof.Dr. Thohir Luth, M.A sebagai pendakwah. Pengajian dilaksanakan secara offline di halaman masjid Al-Manar, Universitas Muhammadiyah Ponorogo pada Minggu, 24 Oktober 2021 jam 06.00 WIB, dan disiarkan langsung di channel youtube Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Kajian yang diangkat pada minggu ini adalah “Meneladani Kepemimpinan Rasulullah SAW”. Menurut beliau, tema ini diambil karena memperingati maulid nabi Muhammad yang jatuh pada tanggal 19 Okteber 2021. “Judulnya adalah meneladani atau mentauladani kepemimpinan Rasulullah SAW. Memang bulan ini adalah bulan maulid.” Beliau menuturkan bahwa dasar mengkaji judul pengajian ini bersumber dari Al-Qur’an surah Al-Ahzab ayat 71 dan surah Al-Fath ayat 29.

Pengajian tersebut dihadiri oleh rekan Universitas dan masyarakat sekitar Universitas. Antusiasme masyarakat dalam mengikuti pengajian ini Nampak, dibuktikan dengan jumlah pesertanya yang terbilang banyak, namun mereka tetap mematuhi protocol kesehatan. Seperti memakai masker dan mencuci tangan. Bahkan panitia mengatur jarak kursi duduk sesuai ketetapan yang diberlakukan dan tak segan mengingatkan agar peserta senantiasa mematuhi protocol kesehatan.

Penulis : Siti Nur Zarina Fatmawati mahasiswa D3 Keperawatan Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Posting Komentar untuk "Pandemi Covid 19 Bukan Penghalang Dakwah"