Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Parenting dan Penerimaan Raport PTS MI Muhammadiyah 6 Nglegok Ponorogo



pemudamu - Ditengah Pandemi Covid-19, MI Muhammadiyah 6 Ponorogo melakukan Parenting dan Penerimaan raport PTS (Penilaian Tengah Semester) Ganjil secara Luring , yang diambil langsung dan dihadiri oleh orangtua peserta didik dan siswa.

"Yang boleh mengambil raport siswa adalah orang tua. Bukan orang lain," tegas panitia penyelenggara yang juga guru Al-Qur'an kelas 2, Rizky Choirunnisa, Sabtu (30/10). Sebelum masuk ke areal sekolah, para orang tua dan siswa diminta untuk membersihkant tangan terlebih dahulu dengan hand sanitizer, baru setelah itu dilakukan pengecekan suhu tubuh. Setelah itu, barulah para orang tua dan siswa bisa mengantre di ruang tunggu dengan memperhatikan jarak (physical distancing).

Sejalan dengan arahan panitia terkait pengambilan raport yang diambil oleh orang tua dan siswa, disisipkan juga kegiatan parenting islami dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan islam orang tua terhadap anak dengan memberikan ilmu-ilmu terkait pendidikan dalam islam. Dengan demikian diharapkan dapat membentuk peserta didik (anak) untuk lebih baik dalam adab,akademik,maupun keterampulan pula.

Acara parenting islami dan Penerimaan raport PTS (Penilaian Tengah Semester) Ganjil diikuti oleh seluruh wali murid dan siswa kelas 1-6 MI Muhammadiyah 6 Nglegok Ponorogo, Adapun seluruh guru dan tendik sebagai panitia pelaksana. Panitia antusias, karena ini pertama kali orang tua menerima laporan hasil belajar di tahun pelajaran 2021-2022. Selain itu untuk parenting orang tua juga antusias karena sedikit yang izin tidak mengikuti acara tersebut.

Rizky Choirunnisa juga menambahkan, Susksesnya kegiatan Parenting dan Penerimaan raport PTS (Penilaian Tengah Semester) Ganjil di MI Muhammadiyah 6 Nglegok Ponorogo ini tidak lepas dari peran dan komunikasi aktif dari kita selaku lembaga pendidikan bersama wali murid untuk membina, mendidik, dan mengantar para siswa meraih cita-cita diiringi dengan bekal agama yang mencukupi.

Penulis : Sisca Irsyadi mahasiswa DIII Keperawatan FIK Universitas Muhammadiyah Ponorogo [pemudamu.com] 

Posting Komentar untuk "Parenting dan Penerimaan Raport PTS MI Muhammadiyah 6 Nglegok Ponorogo"