Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Praktik Jurusan D3 Keperawatan Di Masa Pandemi Di Universitas Muhammadiyah Ponorogo

pemudamu - Pandemi Covid-19 belum usai hal tersebut berdampak pada sistem pendidikan. Oleh karena itu, pada tanggal 11 September 2021, Universitas Muhammadiyah Ponorogo mengadakan vaksinasi yang bekerja sama dengan TNI Polri. Vaksinasi tersebut bertujuan untuk persiapan mahasiswa masuk perkuliahan secara offline.

Universitas muhammadiyah Ponorogo mengadakan praktikum secara offline dengan dibagi 8 kelompok kecil yang akan dilaksanakan pada tanggal (awal masuk praktikum). Praktikum tersebut bertujuan untuk pemantapan mahasiswa keperawatan sebelum praktik KKD. Selain itu, pembagian kelompok kecil berguna untuk menghindari kerumunan dan menekan penyebaran Covid-19.

Sebelum masuk laboratorium mahasiswa diharuskan untuk melakukan tes geNose atau PCR. Tes GeNose dapat dilakukan di BKU Al-mannar dengan masa berlaku 1x24 jam, sedangkan PCR dapat dilakukan di rumah sakit dengan masa berlaku 7x24 jam.

Dengan di adakannya praktikum offline sangat membantu mahasiswa mengolah materi meskipun dengan syarat” tertentu untuk memasuki lab, dengan begitu mahasiswa tidak jenuh serta bisa menambah pengetahuan dan mematangkan materi jurusan keperawatan yang nantinya akan terjun ke lapangan kerja

Penulis : Yasinta Intan Ferentina mahasiswa DIII Keperawatan FIK Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Posting Komentar untuk "Praktik Jurusan D3 Keperawatan Di Masa Pandemi Di Universitas Muhammadiyah Ponorogo"