Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUMAH SAKIT MUHAMMADIYAH PONOROGO DALAM MENANGANI PASIEN COVID-19

 

sumber foto : dok. RSUM Ponorogo

pemudamu - Dalam menangani pasien yang dicurigai terpapar covid -19 ,Rumah sakit Muhammadiyah Ponorogo memiliki ruang IGD isolasi khusus bagi pasien covid. Sehingga aman untuk pasien lain yang akan berobat di IGD. Selain itu,petugas telah diberi sekat khusus dengan tujuan untuk mencegah penularan. Petugas IGD wajib menggunakan alat pelindung diri (APD) dalam melakukan pemeriksaan.

Pasien yang akan berobat di klinik rawat jalan akan lebih dahulu di skrining oleh petugas pendaftaran.Pasien dengan gejala covid tentunya akan dipisah dengan pengunjung lainnya. Bahkan ruang tunggu pasien covid dan non covid berbeda.

Pasien yang telah di skrining dan terpapar covid akan dirawat di ruang isolasi khusus yang tempatnya terpisah dari ruang inap non covid.

Jalur masuk ke ruang rawat inap sejak dari IGD telah dipisah antara pasien covid dan non covid. Lift yang digunakan untuk pasien covid dan non covid pun juga berbeda.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah keamanan dan keselamatan pasien sendiri,keluarga,pasien,serta tenaga kesehatan. Maka dari itu jangan takut untuk berobat ke Rumah sakit Muhammadiyah Ponorogo.

Penulis : Yulia eka rohmatin mahasiswa D3 keperawatan Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Posting Komentar untuk "RUMAH SAKIT MUHAMMADIYAH PONOROGO DALAM MENANGANI PASIEN COVID-19"