Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Sakit Muhammadiyah Ponorogo Membuat Ruang Isolasi Dimasa Pandemi

pemudamu - Mengingat ruangan isolasi di rumah sakit adalah ruangan khusus, orang-orang yang bisa masuk ke ruangan ini juga sangat terbatas. Prosedur masuknya pun tidak sembarangan dan harus ditaati oleh perawat, dokter, petugas rumah sakit, maupun anggota keluarga pasien. Secara umum, fungsi utama ruang isolasi adalah mencegah penularan penyakit ke orang lain. Ruang isolasi terbagi dalam 2 jenis, yaitu ruangan yang menggunakan tekanan udara negatif dan tekanan udara positif.

Ruang isolasi yang menggunakan tekanan udara negatif digunakan untuk pasien infeksi yang penularannya bisa terjadi lewat udara. Dengan tekanan negatif ini, udara dari dalam ruang isolasi yang mungkin mengandung kuman penyebab infeksi tidak keluar dan mengontaminasi udara luar.

pengaadaan ruang isolasi sendiri mulai adanya pasien terkonfirmasi 1 di RS Muhammadiyah Ponorogo dengan ruangan VIP yang digunakan, petugas yang diperbolehkan mengakses adalah dokter, perawat ,dan petugas rumasakit lainnya yang menggunakan apd covid lengkap.

Antisipasi jika ruangan isolasi di RS Muhammadiyah Ponorogo sudah penuh, maka pihak RS akan memindah ke wisma atlet.

Penulis : Winda Tri Puspitasari mahasiswa DIII Keperawatan FIK Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Posting Komentar untuk "Rumah Sakit Muhammadiyah Ponorogo Membuat Ruang Isolasi Dimasa Pandemi"