Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Universitas Muhammadyah Ponorogo Terapkan Pembelajaran Hybrid Dimasa Pandemi

pemudamu - Pada masa covid 19 saat ini univesitas muhammadyah ponorogo mempunyai gaya pembelajaran yang tentunya disesuaikan dengan pola kebutuhan belajar para mahasiswa, salah satunya dengan pembelajaran hybride ini.

Pembelajaran hybride merupakan metode belajar yang akan menggabungkan dua metode pembelajaran dengan waktu yang berbeda yaitu dengan tatap muka (offline) dan menggunakan media computer,hp dan media elektronik lainya (online)

Pembelajaran hybride sendiri mempunyai banyak manfaat terutama untuk jurusan yang mengharuskan mahasiswanya melakukan praktik diruang laboratorium sehingga mahasiswa mampu mengasalah skill yang telah dijelaskan oleh dosen pengampu saat pembelajaran online.


“pembelajaran hybride sangat membantu mahasiswa untuk belajar menerapkan ilmu yang diberikan oleh dosen pengampu pada saat pembelajaran online sehingga dapat berguna untuk orang lain yang membutuhkan diluar sana dan mempermudah dalam mengasah lebih banyak keahlian yang bisa digunakan untuk melakukan praktek dirumah sakit” ujar winda salah satu mahasiswa keperawatan universitas muhammadyah ponorogo.

Pembalajaran hybride inipun mulai dilakukan sejak pertengahan tahun 2021 dimana berita covid sudah sedikit membaik dan mulai adanya vaksinasi covid. Syarat yang diharuskan oleh universitas muhammadyah ponorogo untuk melakukan pembelajaran hybride pun sangat ketat seperti mempunyai kartu vaksin dan melakukan swab antigen ataupun genose setiap akan melakukan pembelajaran tatap muka, hal ini bertujuan agar tidak membahayakan semua orang yang berada dilingkungan universitas muhammadyah ponorogo.

Harapannya setelah dilakukan pembelajaran hybride ini agar nantinya menjadi trend pembelajaran yang mungkin bisa digunakan saat masa pandemic sudah berakhir.

Penulis : Anekke Putri Andani mahasiswa DIII Keperawatan FIK Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Posting Komentar untuk "Universitas Muhammadyah Ponorogo Terapkan Pembelajaran Hybrid Dimasa Pandemi"