Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengajian Rutin Ahad Pagi UMPO : Meneladani Kepemimpinan Rasulullah SAW

 

pemudamu - Pagi 24, Oktober 2021 jam 06.00-07.00 Universitas Muhammadiyah Ponorogo  secara rutin mengadakan pengajian rutin setiap Ahad pagi tentang keagamaan. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman masjid Al-manar UMPO selain itu juga bisa dilihat secara live melalui YouTube Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Walaupun pada masa pandemi seperti ini pengajian tetap dilakukan dengan tatap muka dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pengajian pagi ini dihadiri oleh Ustadz Prof. Dr.Thohir Luth. M.A  yang menjadi pembicara dalam pengajian ini, dengan tema " Meneladani Kepemimpinan Rasulullah SAW ".  Dalam pengajiannya hari ini tak henti-hentinya beliau mengucapkan atas rasa syukur dan nikmat yang telah diberikan oleh Allah. "Allah memberikan kenikmatan yang luar biasa dapat bernafas dengan lega, mari kita bersyukur kepada Allah syukur dalam arti yang sebenar-benarnya yang pertama syukur dengan ucapan dan syukur dengan hati" -ucapnya

Acara pada Ahad pagi ini bertujuan untuk membahas tentang sangat penting bagi orang-orang yang menjadikan Rasulullah sebagai teladan hidupnya. Karena jika kita meneladani suri tauladan Rasulullah hidup kitapun akan menjadi baik. Rasulullah mengajarkan untuk tidak rakus dan mengutamakan bersyukur. Karena jika kita rakus dan tidak bersyukur hidup akan jauh lebih buruk dan merasa kurang terus menerus. Rezeki yang dikasih oleh Allah SWT harus kita syukuri baik sedikit ataupun besar.

Penulis : Eriska Rindyantikasari DIII Keperawatan FIK Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Posting Komentar untuk "Pengajian Rutin Ahad Pagi UMPO : Meneladani Kepemimpinan Rasulullah SAW"