Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Sakit Muhammadiyah Ponorogo Dengan Segala Keunggulannya

pemudamu - Rumah Sakit Muhammadiyah Ponorogo didirikan pada tanggal 16 Januari 1962. Rumah sakit Muhammadiyah diprakarsai oleh organisasi Muhammadiyah sebagai wujud Muhammadiyah dalam membantu kesejahteraan masyarakat dalam hal kesehatan. 

Visi nya adalah menjadikan rumah sakit yang menjunjung tinggi keselamatan pasien sebagai sarana dakwah dengan profesional dan bermutu, dengan misi memberikan pelayanan kesehatan secara profesional dan islami, memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna dan berfokus pada keselamatan pasien sekaligus sebagai media dakwah amar ma’ruf nahi munkar, mengembangkan SDM secara berkesinambungan melaui pemenuhan sarana-prasarana.

Dalam hal itu, Rumah sakit Muhammadiyah berusaha semaksimal mungkin dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang bagus dan mudah bagi masyarakat. Seperti terdapat aplikasi khusus yang dapat membantu masyarakat untuk mendaftar secara mudah dan praktis, jadi tidak perlu antri ke rumah sakit. Cukup mendaftar lewat smartphone saja. Kemudian ada juga layanan antar obat gratis bagi pasien rawat jalan (AntarMU).
Jadi tidak perlu menunggu lama di bagian Farmasi, cukup menyerahkan resep kepada perawat, lalu ditinggal pulang nanti obat akan sampai dirumah tanpa harus menunggu lama. Dan masih banyak lagi fasilitas yang disediakan rumah sakit demi kenyamana pengunjung RS.

Kemudian dalam hal sarana prasarana, Rumah Sakit Muhammadiyah Ponorogo memiliki sarana dan prasarana yang baik dan bagus, juga aman untuk pasien dan keluarga pasien. Ruangan yang bersih, kamar mandi yang terawat dengan air bersih mengalir serta keramahan petugas rumah sakit.


Rumah sakit juga menyediakan kritik dan saran kepada pengunjung tentang fasilitas, sarana prasarana, bahkan ketepatan dan kenyamanan yang diberikan dokter maupun perawat juga disediakan kritik dan saran yang dikirim secara virtual oleh pihak rumah sakit dalam bentuk kuisioner. Pengiriman kuisioner dilakukan setiap 1 bulan sekali bagi pasien yang melakukan rawat jalan di rumah sakit tersebut.

Rumah Sakit Muhammadiyah juga mengadakan acara untuk umum seperti webiner yang dilaksanakan baru-baru ini, yakni NGOBAT (Ngobrol Sehat) dengan tema “Mengenal kanker dan efek samping kemoterapi”. Dalam hal ini rumah sakit bertujuan untuk mensosialisasikan tentang apa itu kanker dan apa akibat dari kemoterapi kepada masyarakat awam.

Maka dari itu jangan enggan untuk berobat di rumah sakit muhammadiyah. Jika merasa sakit, Segera daftarkan dirimu lewat aplikasi RSU MUHAMMADIYAH. 

Penulis :  Nita Rohana mahasiswa Keperawatan FIK Universitas Muhammadiyah Ponorogo [pemudamu.com] 

Posting Komentar untuk "Rumah Sakit Muhammadiyah Ponorogo Dengan Segala Keunggulannya"