Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Demisioner Menjadi Ketua Cabang Pemuda Muhammadiyah Kota, Alip Sugianto dilantik Ketua Ranting Pemuda Muhammadiyah Singosaren

 

pemudamu - Alip Sugianto mantan ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Ponorogo Kota, dilantik menjadi Ketua Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Singosaren, Cabang Jenangan Barat pada hari Ahad 19 Desember 2021. Pelantikan PRPM itu dilakukan oleh Ketua PCPM Jenangan Barat  Riki Dwi Aristianto di Masjid An Nuur, Komplek Gedung Dakwah Muhammadiyah Singosaren. 

Riki Dwi Aristianto dalam sambutannya mengatakan bahwa peresmian dan pelantikan PRPM Singosaren ini mencatat sejarah, pasalnya sejak berdiri PRM Singosaren tahun 2003, PRPM Singosaren baru terbentuk saat ini“Alhamdulillah, PRPM Singosaren resmi dilantik dan diresmikan, semoga ini menambah semangat ranting lain yang belum berdiri PRPM.”

Dalam Pelantikan PRPM ini juga dihadiri oleh Ketua PCM Jenangan Barat, Ustad H. Sutaji Azis merasa senang dengan diresmikan PRPM Singosaren, ini menjadi starting point yang baik sebagai pelangsung dan penerus perjuangan Muhammadiyah. Pemuda Singosaren kita tunggu kiprahnya, dan ini menjadi dambaan kita semua sebagai pelopor gerakan untuk berjuang dan berkhidmad untuk umat. “Saya berharap PRPM Singosaren menjadi lebih maju, apalagi dipimpin oleh saudara Alip Sugianto yang berpengalaman menjadi ketua cabang di Pemuda Kota dan secara akademik sudah bergelar Doktor”

Alip Sugianto saat dikonfirmasi mengatakan peresmian dan pelantikan ini merupakan amanah dari PRM Singosaren untuk mendirikan PRPM guna menyiapkan estafet kepemimpinan dan keberlangsungan organisasi Muhammadiyah ke depan. Alhamdulillah kemudian kita tindak lanjuti dengan mengumpulkan pemuda Singosaren dan melakukan musyawarah, dan musyawirin menghendaki sebagai ketua adalah saya, sebenarnya di PRM Singosaren banyak yang sangat layak menjadi ketua karena di wilayah Singosaren ini memiliki banyak pemuda-pemuda hebat.

“Kemudian saya sampaikan kepada rekan-rekan pemuda Singosaren, saya bersedia menjadi ketua jika didukung seluruh anggota dan ternyata mereka semua bersedia dan sepakat memilih saya, sehingga saya menerima amanah ini dan tentu saya berharap banyak doa dan dukungan semua pihak dalam mensukseskan amanah ini dengan baik, tanpa dukungan seluruh elemen tidak akan berjalan dengan baik.”

Ketua PRM Singosaren Dr. KH. Sumaji, M.Pd juga berharap pada pemuda, pelantikan ini sebagai bentuk janji kepada Allah, maka laksanakan dengan sungguh-sungguh semoga diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan roda organisasi. “Dakwah harus terus berjalan, ambil bagian dalam roda dakwah dan terus berproses sampai jannah.”

Proses pelantikan dan peresmian PRPM Singosaren ini berjalan dengan lancer, selain pelantikan dan peresmian juga dilanjutkan dengan Pengajian yang diisi oleh K.H Bashori dalam memberikan Tausyiyah tentang orang-orang beriman, yang berjuang di jalan Allah dalam rangka menegakan panji-panji Islam.

Peresmian dan Pelantikan ini juga dihadiri oleh seluruh Keluarga Besar Muhammadiyah Cabang Jenangan Barat, mulai dari PCM, PCA, PCPM, PC NA, PC IPM, PRM Singosaren, PRA Singosaren daan Tokoh Masyarakat lainnya. Adapun Susunan Pengurus PRPM yang dilantik sebagai berikut Dr. Alip Sugianto, M.Hum (Ketua), Sekertaris Aji Vektor Pratama Muhtariz, M.Kom. Bendahara Triono, Jafar Arifin, S.Pd.I Wakil Bidang Organisasi, Farazka Nauval, S.T Wakil Bidang Dakwah dan Kajian Agamaa, Happy Kurnia Budianto sebagai Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kewirausahaan, Wiyatno sebagai Wakil Bidang Kesejahteraan Masyarakat, Faiz Aroyan sebagai Wakil Ketua Bidang Seni, Budaya dan Olahraga dan Rizky Amalia sebagai Wakil Bidang Hikmah. (red)

Posting Komentar untuk "Demisioner Menjadi Ketua Cabang Pemuda Muhammadiyah Kota, Alip Sugianto dilantik Ketua Ranting Pemuda Muhammadiyah Singosaren "