Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesulap Merah Gus Samsudin, Muhammadiyah Bagaimana ?

Pesulap Merah Gus Samsudin, Muhammadiyah Bagaimana
Santernya pemberitaan di media terkait pesulap merah dari jakarta dan gus samsudin seorang dukun dari blitar memancing perhatian sangat banyak mata rakyat Indonesia hingga hari ini, bagaimana pandangan Muhammadiyah terkait hal ini.


Secara resmi, tentu saja Muhammadiyah tidak terlalu banyak memberikan komentara secara langsung terkait informasi tersebut. Namun sudah sangat jelas bagaimana manhaz Muhammadiyah berpandangan terhadap kasus tersebut.

Sebagaimana telah di ketahui bahwa awal munculnya polemik gus samsudin tersebut adalah prakter perdukunan yang "kebohongannya" di bungkar habis oleh pesulap merah yang memang sudah lama membungkar praktek-praktek perdukunan di berbagai tempat di Indonesia. Maka sudah jelas bagaimana Muhammadiyah memiliki pandangan yang sangat tegas akan hal ini.

Muhammadiyah, dengan kampanye anti TBC ( Tahayul, Bidah, Kurofat ) sudah sangat dikenal sejak dahulu.Tahayul tentu menjadi salah satu senjata yang dimiliki oleh para dukun. Dengan kepercayaan tahayul ini masyarakat akan sangat mudah di bohongi oleh dukun dengan berbagai dalih. Jika masyarakat tidak memiliki kepercayaan terhadap tahayul maka apapun yang disampaikan oleh dukun tidak akan bisa mempengaruhi cara pandang masyarakat.

Islam telah memberikan pandangan yang cukup jelas bagaimana menghadapi apa yang menjadi aktifitas merugikan dari para dukun dengan berbagai namanya diseluruh dunia. Larangan untuk percaya kepada para dukun bahkan di sampaikan dengan jelas dan tegas oleh baginda Nabi besar Muhammad sollallohu alaihi wa salam. Bahkan ancamannya cukup mengerikan.

Dari itulah, Muhammadiyah cukup tegas memahami apa yang disampaikan oleh Rosululloh untuk tidak mendatangi para dukun, bahkan untuk tidak mempercayainya sama sekali. [pm|red]

Posting Komentar untuk "Pesulap Merah Gus Samsudin, Muhammadiyah Bagaimana ?"