Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anak Konvoi Bawa Bendera Muhammadiyah Di Ponorogo, Ini Kronologinya

Capture video amatir, konvoi bawa bendera Muhammadiyah di Ponorogo, 16/11/2022

Rabu 17/11/2022 sekitar pukul 23 malam Waktu Indonesia Barat, sejumlah anak sekolah terlibat konvoi dengan membawa bendera Muhammadiyah yang berdasarkan informasi yang terhimpun bendera tersebut baru saja dipasang untuk menyambut semarak Musyawarah Wilayah ( Musywil) ke-16 Muhammadiyah Jawa Timur yang akan di adakan 24-25 desember 2022 di Universitas Muhammadiyah Ponorogo serta dalam rangka pemberangkatan peserta dan penggembira Muktamar 48 Muhammadiyah yang akan dilaksanakan di Solo 18-19 novermber 2022.

Bambang wahrudin, sekretaris panitia Musywil ke-16 menyampaikan berdasarkan informasi dari tim publikasi di lapangan yang bertanggung jawab terhadap pemasangan bendera Muhammadiyah di beberapa titik di kota Ponorogo, sejumlah anak tersebut adalah supporter dari sekolahan tertentu di Ponorogo terlibat kontak semi tawuran dengan anak-anak sekolahan lain dari Madiun setelah melaksanakan Futsal di Gedung Olah Raga (GOR) Ponorogo. Pada saat suporter dari beberapa sekolah di Madiun diarak pulang menggunakan sepeda motor ada yang mencabuti bendera-bendera yang baru saja dipasang di beberapa titik di jalan Batoro Kathong oleh tim publikasi Musywil ke-16 rabu malam 16/11/2022.

Konvoi ini terdeteksi hingga jalan raya Suwelut Kecamatan Jenangan namun tidak lagi membawa bendera Muhammadiyah.

" Alhamdulillah saya simpangan konvoi mereka di suwelut ke utara sudah tidak ada yang bawa bendera.. ", kata Bambang wahrudin yang kebetulan melintas di jalan tersebut.

Beliau juga menginformasikan berdasarkan informasi dari tim di lapangan, bendera yang di cabut untuk di bawa konvoi tidak hanya bendera Muhammadiyah, namun beberapa bendera partai politik yang terpasang di pinggir jalan juga dicabut dan dibawa konvoi. 

Dengan melibatkan tim dari Tapak Suci Putra Muhammadiyah Ponorogo dan pihak berwajib, bendera-bendera sudah diamankan dan sebagian di pasang lagi di tempat yang semestinya. Dan dipastikan bahwa konvoi ini sama sekali tidak mewakili Muhammadiyah meskipun membawa bendera Muhammadiyah.

Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi pasti penyebab anak-anak sekolah tersebut terlibat tawuran. [red]

Posting Komentar untuk "Anak Konvoi Bawa Bendera Muhammadiyah Di Ponorogo, Ini Kronologinya"