Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Efek Sosmed Terhadap Bisnis

Efek Sosmed Terhadap Bisnis

Digitalisasi di berbagai bidang memang takkan bisa terelakkan di zaman yang hampir selalu di warnai dengan gaya hidup di dunia maya yang ternyata imbasnya sangat signifikan terhadap dunia bisnis.

Sosmed yang pada awalnya hanya menjadi tempat silaturrahmi antar pengguna, sebagai tempat curhatan yang hampir bisa dikatakan paling bebas akrena bisa diakses oleh berbagai kalangan di masayarakat, kini menjadi platform yang menjadi bidikan utama bagi pelaku bisnis. Bahkan bukan hanya bisnis yang berhubungan dengan teknologi namun sudah merebak ke bisnis tingkat bawah, di level masyarakat bawah yang awalnya hanya menjadikan interaksi secara langsung untuk kegiatan bisnis.

Salah satu platform sosmed yang cukup menjadi perhatian pelaku bisnis adalah tiktok. Aplikasi yang hampir dimiliki oleh pengguna ponsel cerdas ini, meskipun hanya menyajikan tayangan-tayangan singkat namun karena penggemarnya cukup banyak, menjadi incaran pelaku bisnis, termasuk bisnis retail.

Tentu yang paling dominan yang menjadikan platform ini menarik bagi pelaku bisnis adalah karena penggunanya yang cukup banyak.

Ini, dijadikan sebagai alat promosi produk-produk unggulan agar segera di ketahui oleh masyarakat.

" Tiktok bukan hanya sebagai promosi namun dijadikan sebagai marketplace, tempat jualan, dibantu dengan promosi di berbagai platform sosmed yang lain ", terang ibud awaludin yang aktif di Surya Swalayan pusat Ponorogo, sabtu 12/11

Bahkan perbankan pun juga menjadikan sosmed sebagai tempat untuk lebih dekat menjangkau masyarakat yang diharapkan menjadi nasabah untuk ikut membesarkan perusahaan.

" Kami sedang menyiapkan konten-konten yang akan dimuat di sosmed, yang diharapkan bisa mengenalkan BPRS Ponorogo kepada masayarakat, agar menjangkau lebih luas dan lebih dekat ", jelas M Taufik Sidqi huda dari BPRS Ponorogo saat bincang santai bersama tim kominfo PDPM Ponorogo sabtu 12/11.

Ini membuktikan bahwa sosmed memang memiliki daya sebar yang sangat bagus yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku bisnis demi mengembangkan bisnisnya dengan mengenalkan kepada masyarakat luas.


Posting Komentar untuk "Efek Sosmed Terhadap Bisnis"