Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

16 Qari’ Semarakkan Musywil 16 di Ponorogo

16 Qari’ Semarakkan Musywil 16 di Ponorogo
16 Qori tampil di panggung utama, alon-alon Ponorogo (foto:ibud)

pemudamu.net - Sabtu (24/12/2022) sejak subuh, daerah Ponorogo diguyur hujan hingga menjelang pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke 16 Muhammadiyah Jawa Timur dimulai. Aloon-aloon ponorogo sejak itu pula mulai dipadati penggembira dan peserta dari seluruh penjuru Jawa timur. Suasana yang sama juga pernah dialami Wahyu Adi, peserta muktamar di Solo beberapa waktu lalu. 

"Karena niat awal musywil rasa muktamar, maka suasana seperti ketika muktamar dulu", celetuknya. 

Semakin siang semakin padat oleh penggembira diiringi oleh suguhan penampilan-penampilan yang sengaja dikonsep panitia agar penggembira maupun peserta tidak "rugi"datang ke Ponorogo. Drumband SDMT, Karawitan siswa SMA MUHIPO, Musikalisasi oleh mahasiswa UM Ponorogo ,16 seni dadak merak hingga 16 qari’ sengaja disuguhkan dalam Musywil kali ini. 

Taufik Sidqi, tim acara Musywil 16 menerangkan sengaja menampilkan dengan jumlah 16 karena Musywil Muhammadiyah Jawa Timur di Ponorogo ini adalah Musywil kali ke 16 dan yang pertama pasca Muktamar di Solo, sebulan lalu.

Lebih lanjut, Taufik menjelaskan qari-qari ini merupakan santri dari PPTQ Ahmad Dahlan Ponorogo dengan kolaborasi santri laki-laki 8 orang dan santri putri 8 orang.

Halim Maula, ustadz pembimbing dari Pondok Ahmad Dahlan menuturkan pihaknya bersama santri-santri berlatih mulai bulan september. 

"Sejak September kita berlatih secara terpisah. Mulai Oktober kita berlatih bersama antara santri putra dan putri", jelasnya.

Bahkan untuk bisa totalitas tampil di panggung musywil, latihan bersama dilakukan sepekan empat kali. Pada penampilan kali ini para qari membacakan qur’an Surat Ali-Imron ayat 159-160. [ibd|red]

Posting Komentar untuk " 16 Qari’ Semarakkan Musywil 16 di Ponorogo"