Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Pencuri Mengatasnamakan Media Center Musywil 16

Ada Pencuri Mengatasnamakan Media Center Musywil 16
Pencuri menunjukkan SK untuk mendukung aksinya

pemudamu.net - Kemeriahan dan kesuksesan kegiatan jelang Musyawarah Wilayah 16 Muhammadiyah Jawa Timur sudah bisa disaksikan langsung oleh masyarakat baik warga Ponorogo maupun luar kota bahkan skala nasional. Tentu ini berkat getol dan kerjasama personil yang tergabung dalam TMC (Tim Media Center) Musywil. Berbagai media sosial maupun portal informasi sengaja dibuat untuk semarak dan publikasi semua kegiatan yang berkaitan dengan musywil. 

Keterbukaan informasi yang dishare oleh TMC, diharapkan mampu memberi informasi yang jelas dan mempermudah warga persyarikatan untuk diakses.

Dibalik keterbukaan informasi tersebut, ternyata dimanfaatkan oknum untuk melancarkan kepentingan pribadinya. Salah satu kejadian terjadi pada Direktur rumah sakit (RS) Muhammadiyah Babat, Lamongan , dr Erniek Saptowari MMR. Ia dimintai bantuan berupa materi untuk menunjang kegiatan. Bahkan pihaknya diberi Screenshoot (SS) surat keputusan panitia lokal. Melalui pesan singkat WhatsApp , direktur tersebut mengkonfirmasi ke pihak PWM Jawa Timur melalui Rudi Utomo, Steering Commite (SC) Musywil. 

Lebih lanjut, Rudi, sapaan akrabnya menjawab secara spontan hal tersebut. Ia menjelaskan bahwa permintaan kontribusi ke AUM kesehatan langsung disurati oleh PWM atau MPKU .

"Langsung saya jawab tidak perlu dihiraukan. Biasanya, permohonan kontribusi AUM Kesehatan disurati oleh PWM atau MPKU dan jika oknum ini telepon agar tidak ditanggapi", tuturnya.

Ismini, TMC Musywil 16 di Ponorogo, sesaat setelah mendapatkan informasi dari PWM pada Selasa (20/12/2022) siang langsung bersuara. Ia sangat menyayangkan keterbukaan informasi yang ‘diniatkan’ panitia agar seluruh info terkait musywil sampai dengan mudah keseluruh warga persyarikatan bahkan sampai akar rumput disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. 

"Sangat disayangkan, ada oknum yang menyalahgunakan keterbukaan informasi untuk kepentingan pribadi", ungkap perempuan yang kini aktif mangajar SMK Muhammadiyah 2 Ponorogo

Koordinator TMC Musywil, Agus Supatma, langsung memberikan statement bahwa itu bukan dari tim media. Ia menjelaskan 100 persen personil TMC berasal dari Ponorogo.

"Tim TMC 100 persen dari Ponorogo, gabungan dari beberapa AUM yang mereka punya kemampuan dibidang ini. Jadi tidak mungkin tim kami meminta kontribusi ke luar daerah, jelas ini oknum", pungkasnya [Ibd|red]

Posting Komentar untuk "Ada Pencuri Mengatasnamakan Media Center Musywil 16"