Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atasi Kepadatan Lalin, Panitia Musywil 16 Siapkan Langkah Ini

Atasi Kepadatan Lalin, Panitia Musywil 16 Siapkan Langkah Ini
Suasana Rapat di Ruang Pertemuan Lt. II UMPO (foto:Kaca)


pemudamu.net - Kurang dari sepekan, Musyawarah Wilayah (Musywil) ke 16 Muhammadiyah Jawa Timur akan dihelat. Panitia dengan sekuat kemampuan berupaya agar tidak kurang sedikitpun termasuk kegiatan diluar ruang yang tidak kalah penting, perihal pengamanan contohnya.

Pagi ini, Senin (19/12/2022) panitia lokal Ponorogo mengadakan rapat koordinasi dengan TNI, Polri, Dishub dan Forpimka Siman untuk suksesi acara Musywil yang berlangsung di aula Rektorat lantai II Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Konsep awal kegiatan yang sepenuhnya berpusat di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo kini dialihkan di Aloon-aloon Ponorogo untuk acara pembukaan. Hal ini disampaikan Sunarto, ketua panitia Musywil 16 pada Sabtu (17/12/2022). Hal ini disebabkan, berdasarkan laporan panitia, penggembira dan peserta Musywil melebihi dari prediksi Panitia. Melalui link yang disebar oleh panitia terhimpun angka 11.000 orang. 

"Kami di telpon oleh PWM, untuk pembukaan akan dipindah di Aloon-aloon Ponorogo karena jumlah yang akan hadir sangat tidak memungkinkan untuk dipusatkan di expotorium dan kita langsung tindak lanjuti menghubungi pihak pemkab", tutur Sunarto dalam sambutan.

Berdasar adanya perubahan lokasi ini, Panitia bergerak cepat dengan mengkoordinasikan kondisi ini kepada pihak terkait. Abidin Cahyono, Wakil ketua PDM Ponorogo memohon dukungan kepada semua pihak stakeholder untuk bersama mensukseskan kegiatan Musywil ini. 

"Kami memohon kepada semua pihak, mari sama-sama sukseskan musywil. Musywil yang menggembirakan semua warga ponorogo bukan sekedar penggembira dan peserta musywil", ungkapnya

Lebih lanjut, Pak Bidin , sapaan akrabnya, koordinasi ini sangat penting dilakukan dengan segera karena di hari yang sama bebarengan dengan acara Nataru (natal tahun baru) yang semuanya harus berjalan lancar aman dan tertib.

Bagus Sulistiyono, Kanit Turjawali Polres Ponorogo menyampaikan pihaknya akan mendukung sepenuhnya kegiatan musywil ini . 

"Kami mendukung sepenuhnya acara ini dan tentu akan ada rekayasa lalu lintas. Untuk lebih jelasnya akan kami publish di media", terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pemudamu.net, Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Letjend Suprapto dapat digunakan sebagai parkir.(Ibd/red)

Posting Komentar untuk "Atasi Kepadatan Lalin, Panitia Musywil 16 Siapkan Langkah Ini"