Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalan Santai Green Walk Lively Jelang Musywil 16, Warga Jawa Tengah Ikut Sukseskan

Jalan Santai Green Walk Lively Jelang Musywil 16
Ilustrasi, Jalan sehat peringatan Hari Ibu (foto:ponorogo.or.id)

pemudamu.net - Jalan santai menyambut Musyawarah Wilayah (Musywil) ke 16 Muhammadiyah Jawa Timur yang akan diadakan pada ahad 18/12/2022 selain mengundang animo masyarakat Ponorogo yang luar biasa juga menarik perhatian warga luar kota seperti Klaten Jawa Tengah. Hal ini disampaikan oleh Sugeng Riyadi Koordinator semarak Musywil.

Lebih lanjut Sugeng mengajak masyarakat untuk bergembira menyambut Musywil 16 yang digelar di Ponorogo 24-25 desember mendatang.

“Kita bergembira bersama menyambut Musywil Ke-16 ini yang kebetulan saat ini dilaksanakan di Ponorogo,” terangnya, Kamis (15/12/2022).

Rencananya, menurut Panitia Musywil, jalan santai yang bertajuk  Green Walk Lively tersebut akan diberangkatkan oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko.

Dimulai pukul 06.00 WIB, Jalan santai jelang Musywil 16 ini akan diikuti oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ponorogo, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Ponorogo, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) se-Ponorogo, dan perwakilan dari amal usaha Muhammadiyah (AUM) se-Ponorogo.

Tidak ketinggalan, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Umpo), organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah, para pelajar Muhammadiyah mulai dari SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA hingga pondok pesantren dan panti asuhan, serta masyarakat umum juga akan memeriahkan kegiatan yang berhadiah utama sebuah Motor tersebut. Peserta tak hanya jalan sendiri, melainkan bisa mengajak keluarga atau kerabatnya untuk saling bersilaturahmi.

Demi suksesnya acara tersebut, pihak Panitia sudah menyebar flyer dan menyediakan formulir online. guna memantau jumlah peserta. 

“Google Form untuk pendataan, mengukur kira-kira berapa jumlah peserta yang akan hadir, jangan sampai kuponnya kurang. Acaranya dikemas simple tapi berkesan dan tidak terlalu lama,” Imbuh Sugeng Riyadi.

Berhadiah Motor

Dia mengungkapkan, beragam hadiah seperti motor, kulkas, mesin cuci, sepeda, dan sebagainya akan dibagi-bagikan kepada peserta acara tersebut. Untuk itu peserta Green Walk Lively akan mendapatkan kupon saat sudah berjalan, kemudian satu di antaranya dikumpulkan untuk diundi.

Sejauh ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk keamanan dan kantong parkir, mengingat bakal ada ribuan peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

Rute Jalan Santai

Dijelaskan Sugeng Riyadi, perjalanan jalan santai nanti akan dimulai dari Aloon-Aloon Utara Ponorogo atau Paseban menuju Jalan Diponegoro – perempatan ke timur Jalan Urip Sumoharjo – perempatan Pasar Legi ke selatan Jalan HOS Cokroaminoto – pertigaan ke barat Jalan Jenderal Sudirman – dan finish di Aloon-Aloon Ponorogo.

Dia berharap kegiatan tersebut berjalan lancar, sukses, dan bisa menjadi ajang silaturahmi dan penyemangat dalam menyambut Musyawarah Wilayah (Musywil) Ke-16 Muhammadiyah Jatim.

“Agar memiliki kesan dan syiar maka diimbau untuk datang lebih awal, serta saat perjalanan bisa tertib, menjaga kebersihan, dan kenyamanan bersama,” pesannya.

Sugeng Riyadi menambahkan, pemberangkatan peserta akan diberi jarak atau jeda setiap 10-15 meter antar rombongan. (*)

Posting Komentar untuk "Jalan Santai Green Walk Lively Jelang Musywil 16, Warga Jawa Tengah Ikut Sukseskan"