Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persiapan Musywil 16, 25 Mahasiswa FIK UMPO Dilatih Kegawat Daruratan

25 Mahasiswa FIK UMPO Dilatih Kegawat Daruratan
Peserta pelatihan kegawatdaruratan, RSUM Ponorogo 9/12/2022

pemudamu.net - Gelaran Musyawarah Wilayah (Musywil) ke 16 Muhammadiyah Jawa Timur sudah tinggal menghitung hari. Kalau kita hitung mendur maka kurang 15 hari lagi. 

Tentunya sebagai tuan rumah, Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) sudah sewajibnya berpartisipasi menyiapkan segala sesuatunya dengan maksimal dan sempurna.

Salahsatunya adalah bagian Devisi Kesehatan, dimana UMPO juga berpartisipasi secara langsung di bagian ini. Selain menyiagakan para tenaga kesehatan (nakes) untuk membantu mensukseskan acara 5 tahunan tersebut, Panitia Devisi Kesehatan juga menyiapkan mahasiswa-mahasiswa Kesehatan dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) dari UMPO untuk bergabung dalam gelaran Musywil yang akan berlangsung pada tanggal 24-25 Desember 2022 nanti. 

Saiful Nurhidayat, S.Kep,.Ns.,M.Kep, Dosen FIK UMPO menyampaikan bahwa ada 25 mahasiswa yang menjalani Training Pelatihan Kegawatdaruratan yang diisi langsung oleh Dr. Herlambang Sp.PD , Dokter Rumah Sakit Umum Muhammadiyah (RSUM) Ponorogo. Adapun materi yang disampaikan antara lain tentang pengenalan kasus Kegawatdaruratan, henti jantung, henti nafas dan penanganan pertama pada keluhan pusing, diare dan pingsan.

Acara berlangsung sejak pagi tadi, jumat 9/12/2022 di aula lantai 3 RSUM ponorogo dan rencananya akan selesai hari ini juga. Selain di bekali materai secara teori, peserta juga akan diberikan pelatihan gladi lapang. 

Dalam sambutannya, Dr. Barunanto Ashadi Ketua Devisi Kesehatan Panitia Musywil 16 Muhammadiyah Jawa Timur menyampaikan bahwa ini adalah bentuk komitmen kerjsa sama antar amal usaha Muhammadiyah (AUM) yang bergerak di bidang kesehatan dalam upaya mensukseskan acara Musywil ke 16 di Ponorogo nanti. [bayu | red.]

Posting Komentar untuk "Persiapan Musywil 16, 25 Mahasiswa FIK UMPO Dilatih Kegawat Daruratan"