Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penggembira Musywil 16 Akan Tembus 11.000, Ribuan Penginapan Telah Disiapkan

Ilustrasi, Peserta jalan sehat jelang Muktamar 48 Muhammadiyah

pemudamu.net - 10.793 Penggembira telah terdaftar di link pendaftaran resmi Panitia Musywil 16 Muhammadiyah Jawa Timur hingga kemarin 16/12/2022. Hal ini disampaikan oleh Suhandoko koordinator Penggembira.

“Jumlah penggembira yang terdaftar sampai hari Jumat, 16 Desember 2022 pukul 10.28 ini sebanyak 10.793 dengan rincian 5.518 laki-laki dan 5.275 perempuan,” ujarnya, Jumat (16/12/22).

Jumlah ini tentu akan menjadi gambaran bagi warga Muhammadiyah khususnya di Ponorogo yang akan kedatangan tamu dari luar kota yang jumlahnya diperkirakan akan melebihi 11.000 termasuk peserta Musywil dan tamu undangan.

Panitia, untuk menghadapi kemungkinan padatnya warga di area sekitar lokasi Musywil telah menyiapkan segala yang diperlukan termasuk parkir kendaraan yang hingga jumat kemarin sudah mencapai 1.542 termasuk Bus, Elf, Mobil pribadi dan Motor. Ini yang terdaftar secara resmi, belum termasuk penggembira yang tidak mendaftarkan diri yang diperkirakan akan berjumlah ribuan. 

Suhandoko mengungkapkan dari 10.000 penggembira itu, akan memerlukan penginapan sekitar 2.222. Berkaitan dengan hal ini, Panitia juga sudah menyiapkan tempat bermalam yakni di amal usaha Muhammadiyah (AUM) terdekat dari lokasi Musywil, seperti SD Muhammadiyah Terpadu (SDMT), SMK Muhammadiyah 1 Mutu Ponorogo, dan AUM-AUM lain.

Beliau berpesan kepada calon Penggembira yang akan mendatangi lokasi Musywil 16 di Universitas Muhammadiyah Ponorogo 24-25 desember mendatang untuk tetap menjaga kebersihan dan mohon didoakan untuk suksesnya seluruh kegiatan Musywil 16.

“Pesan saya, nanti penggembira dimohon tetap jaga kebersihan, dan selalu bergembira sehingga bisa menjalin ukhuwah dengan penggembira yang yang lain,” ungkapnya.

“Mohon doa agar semua bisa berjalan lancar, menghasil keputusan yang terbaik, dan sampai jumpa di Bumi Reog dan Universitas Muhammadiyah Ponorogo”, pungkasnya. [red]

Posting Komentar untuk "Penggembira Musywil 16 Akan Tembus 11.000, Ribuan Penginapan Telah Disiapkan"