Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Penginapan Berkelas Untuk Penggembira Musywil 16 Muhammadiyah Jatim

5 Penginapan Berkelas Untuk Penggembira Musywil 16 Muhammadiyah Jatim

pemudamu.net – Musyawarah Wilayah (Musywil) Ke-16 Muhammadiyah Jawa Timur (Jatim) tingga menghitung hari. Hari ini tinggal 14 dari hari H: Sabtu-Minggu (24-25/11/22).

Acara penting bagi warga Muhammadiyah  tersebut akan dibuka di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo (Umpo) Jawa Timur. 

Bagi penggembira musywil, tak perlu khawatir soal fasilitas pendukung di wilayah tersebut. Tidak begitu jauh dengan Umpo ada beberapa hotel yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas memadai. 

Sebagai kota yang dikenal erat dengan berbagai seni dan budaya juga sejarahnya yang sangat menarik untuk dijelajahi, Ponorogo juga tidak  kalah dengan kota-kota lainnya, yakni memiliki beberapa hotel yang kenyamanannya sudah tak perlu diragukan lagi. 

Berikut rekomendasi hotel terdekat yang bisa dijadikan penginapan untuk penggembira musywil di Ponorogo.

1. Maesa Hotel Ponorogo

Hotel di Ponorogo yang berdiri sejak tahun 2011 ini  merupakan salah satu penginapan yang memiliki banyak peminat. Berdiri di bawah Maesa Group. Hotel ini beralamat di Jalan KH Ahmad Dahlan 82 A, Ponorogo. 

Letaknya yang berada di pusat kota sering menjadi pilihan bagi orang-orang yang berkunjung ke Ponorogo. Juga bisa menjadi alternatif bagi penggembira yang nanti akan menghadiri musywil. 

Maesa merupakan boutique hotel yang berfokus pada layanan prima sebagai visi perusahaan, sehingga kepuasan pelanggan merupakan prioritas utama bagi manajemen Maesa. Ramahnya senyuman khas Indonesia menjadikan Maesa Hotel lebih memahami arti sebuah pelayanan terhadap tamu. 

Memiliki kamar yang cukup luas, penginapan ini benar-benar sangat mengutamakan kenyamanan, meskipun menu sarapan yang tersedia agak terbatas (kebanyakan indonesia) tapi cukup baik, karena kamar yang disediakan bersih, stafnya pun terkenal ramah.

Dilansir dari web resmi maesahotel.com, tempat ini menjadi salah satu hotel terbaik di Ponorogo yang memiliki 32 kamar, 25 staf dengan dua restoran, dan satu ruang rapat. Selain itu tak kalah menarik penginapan ini juga menyediakan berbagai paket untuk bisa memenuhi kebutuhan tamu seperti Paket Wedding Mantu Anti Repot. 

Lalu ada juga paket meeting untuk corporate, paket party & engagement, juga bagi yang suka bertualang, ada paket adventure ke Alas Sukun. Semua paket telah diset di harga termurah dan pelayanan prima. Untuk harga per kamar bisa mulai dinikmati dengan harga Rp. 311.000.

2. Amaris Hotel Ponorogo

Amaris Hotel Ponorogo juga termasuk hotel yang terletak tidak jauh dari lokasi musywil. Yakni hanya memerlukan waktu lima menit menuju penginapan tersebut. Lokasinya di lantai 1 Mall Ponorogo City Center (PCC) Jalan Ir H Juanda No19, Ponorogo.  

Satu bangunan dengan sebuah mal, membuat hotel ini mudah dikenali banyak orang. Penginapan ini merupakan pilihan tepat saat mengunjungi Ponorogo. Kombinasi ideal antara harga, kenyamanan, dan kepraktisan sangat pas. 

Tempat ini juga menawarkan suasana yang sesuai untuk keluarga dengan fasilitas yang di desain untuk wisatawan. Keuntungan lain saat menginap di hotel ini yakni tamu bisa berbelanja di hypermart yang terletak di lantai dasar gedung PCC, tidak hanya itu bagi keluarga yang membawa anak kecil bisa menikmati wahana permainan yang tersedia di mal, tentunya dengan biaya perwahana.Jika berminat untuk bermalam di hotel ini, para tamu cukup membayar dengan harga Rp 405.000 permalam.

Kamar di Amaris Hotel Ponorogo memiliki minibar, penyejuk udara, dan meja, juga para tamu tetap dapat menggunakan internet dengan tersedianya wi-fi gratis. Tamu juga dapat menikmati restoran selama menginap di Amaris Hotel Ponorogo. Butuh tempat parkir? Parkir gratis juga disediakan.

3. Gajah Mada Hotel Hall & Restaurant

Hotel yang teletak strategis dan dekat dengan lokasi musywil selanjutnya adalah Hotel Gajah Mada, yakni berlokasi di Jalan Gajah Mada No 56, Ponorogo. Seperti kedua hotel sebelumnya, tempat ini juga dilengkapi fasilitas-fasilitas untuk melayani tamu dengan prima, seperti wifi gratis, parker gratis, sarapan gratis selama menginap, laundry service dan room service. 

Selain letaknya berdekatan dengan makanan-makanan khas Ponorogo seperti sate ayam, dan menu-menu lain, penginapan ini juga terbilang memiliki harga yang terjangkau. Para tamu bisa menikmati hotel ini hanya dnegan mengeluarkan Rp 288.000 per kamar dalam satu malam.

4. Ndalem Katong Guest House

Ndalem Katong Guest House adalah hotel bintang dua yang berlokasi di Jalan Batoro Katong No 134 Ponorogo, Ponorogo. Tidak jauh dengan lokasi musywil, hotel ini memiliki tempat bersantai bersama dan kamar-kamar ber-AC dengan wi-fi gratis, masing-masing dengan kamar mandi pribadi. 

Akomodasi ini menawarkan layanan penyewaan mobil, taman, dan taman bermain anak-anak. Semua kamar di hotel ini juga dilengkapi dengan meja dan TV layar datar selain itu juga menawarkan teras berjemur. Lebih hemat dari hotel-hotel sebelumnya, para tamu sudah bisa menikmati kamar di hotel ini dengan mengeluarkan Rp 217.000 saja. 

5. Kencana Dewi 2 Hotel

Terletak tidak jauh dengan Amaris Hotel yakni di Jalan Ir H Juanda 13, pusat kota Ponorogo, tempat ini merupakan hotel bintang dua yang juga memiliki tempat bersantai bersama. Kamar-kamar nyaber-AC dengan wi-i gratis, masing-masing dengan kamar mandi pribadi. 

Akomodasi ini juga menyediakan resepsionis 24 jam dan layanan kamar. Kamar-kamar di hotel ini memiliki meja dan TV layar datar. Semua kamar menyediakan lemari pakaian dan teko. Untuk harga yang perlu dikeluarkan agar dapat menikmati kamar dan segala fasilitasnya mulai dari Rp 425.000.

Nah itu hanya sebagian hotel yang lokoasinya berdekatan dengan area Musywil Ke-16 Muhammadiyah Jatim. Masih banyak hotel-hotel di Ponorogo yang memiliki fasilitas yang lengkap, seperti Hotel Dirgahayu, Hotel Galaxy, Hotel Latiban, dan lain-lain. (*)

Editor Mohamamd Nurfatoni

Posting Komentar untuk "5 Penginapan Berkelas Untuk Penggembira Musywil 16 Muhammadiyah Jatim"