Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Respon Bencana Cianjur, Muhammadiyah Jatim Kirim Tim Trail

Respon Bencana Cianjur, Muhammadiyah Jatim Kirim Team Trail
Sekretaris PWM Jatim ( 2 dari kiri ) akan melepas tim MDMC, UMPO 4/12/2022 (foto:ibud)

pemudamu - Merespon bencana yang terjadi di Cianjur Jawa Barat, Muhammadiyah Jawa Timur mengirim personil untuk bertugas di lokasi bencana. Selain personil, juga dikirim kendaraan segala medan.

Berlangsung di halaman gedung rektorat Universitas Muhammadiyah Ponorogo, relawan yang tergabung dalam team trail MDMC Jawa Timur diberangkatkan oleh Sekretaris PWM Jawa Timur, Ahad (04/12/2022) pagi.

Tamhid Masyhudi, Sekretaris PWM Jawa Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muhammadiyah Jawa Timur melakukan respon cepat dengan mengirim bantuan ke Cianjur.

 "Pasca bencana kami langsung ke Cianjur membawa kebutuhan natural, dan hari Jum’at yang lalu, kami menyerahkan bantuan berupa kebutuhan dan hunian yang langsung diterima oleh ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan PWM Jawa Barat di Bandung. Kami juga sudah mengirimkan tim medis dan kendaraan rescue kesana,"terangnya. 

Ditambahkan pria yang akrab disapa pak Tamhid ini mengatakan, kendaraan trail dinilai cukup baik untuk menunjang mobilitas yang cepat dan tepat karena mampu digunakan di segala medan.

Ia juga berpesan kepada relawan yang ditugaskan untuk selalu menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup,"Jaga kesehatan, waktunya isirahat ya istirahat, silahkan kunjungi pos-pos Muhammadiyah sepanjang perjalanan," pungkasnya. 

4 trail mdmc menuju Cianjur
4 Trail akan menuju Cianjur (foto:ibud)

Sebagai informasi, sebanyak empat personil yang tergabung dalam Trail Team tersebut akan menempuh jarak sekitar 600 kilometer dengan masa tugas aksi bencana selama 7 hari. 

"Kendaraannya 3 buah motor trail dan 1 kendaraan pribadi saya, untuk melakukakan mobilitas disana," terang koordinator tim, Ahmad Mufatachi kepada pemudamu.net

Selama menempuh perjalanan rombongannya tidak akan ngoyo dan tetap menjaga keselamatan selama diperjalanan,"Selama perjalanan nanti kita santai dan tetap mengutamakan keselamatan, kondisi kendaraan kami pastikan tidak ada kendala, beberapa toolkit sudah kami siapkan, termasuk fisik dan mungkin kami akan sering beristirahat disetiap kota," jelasnya.

tim mdmc berpamitan menuju cianjur
Tim trail MDMC berpamitan (foto:ibud)

Diakhir acara, relawan Trail Team memohon doa restu dengan salim (jabat tangan) kepada jajaran PWM Jawa Timur dan undangan. Dalam acara tersebut hadir pula Ketua Lazismu Jawa Timur, Rektor dan Wakil Rektor UM Ponorogo, ketua PDM Ponorogo dan jajaran ortom serta personil dari PWM Jawa Timur.[ibd]

Posting Komentar untuk " Respon Bencana Cianjur, Muhammadiyah Jatim Kirim Tim Trail"