Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soto Ponorogo Manjakan Peserta Seminar Ekonomi Semarak Musywil 16

Soto Ponorogo Manjakan Peserta Seminar Ekonomi Semarak Musywil 16
Soto ayam khas Ponorogo di acara Seminar Ekonomi (foto:Taufik)

pemudamu.net - Soto ayam khas Ponorogo dihidangkan pada acara Seminar Ekonomi dalam rangka semarak Musywil ke 16 Muhammadiyah Jatim di gedung rektorat Universitas Muhammadiyah Ponorogo ( UMPO), hari ini 3/12/2022.

Berbeda dengan soto lamongan yang juga dikenal di berbagai tempat, Soto khas Ponorogo lebih segar karena tidak dibumbui dengan koya khas lamongan. Kuah soto ponorogo terlihat lebih jernih namun tetap kekuning-kuningan karena bumbu kunyit yang membawa aroma khas segar dan cocok di nikmati disiang hari.

Meski terlihat menyegarkan, namun tetap terasa hot saat di "crut" i sambal merah, bikin keringat bercucuran.

Inilah salah satu ragam kuliner yang bisa di nikmati di Ponorogo dari berbagai kuliner yang lainnya. Warga Muhammadiyah yang nanti akan mendatangi Ponorogo baik sebagai peserta Musywil 16 maupun penggembira bisa menikmati Soto khas Ponorogo ini di sekitar lokasi dimana Musywil diadakan.

Sebagaimana diketahui bahwa hari ini sejak pagi hingga siang hari telah diadakan Seminar Ekonomi dengan tema Pengembangan Ekonomi dan Bisnis Muhammadiyah yang diikuti oleh perwakilan warga Muhammadiyah dari seluruh wilayah di Jawa Timur termasuk Madura.

Soto ayam khas ponorogo dengan potongan daging serta kulit dan usus ayam di "sunduki" layaknya sate, disajikan untuk makan siang peserta. Dilengkapi dengan es degan yang bisa menghilangkan dahaga efek cuaca panas di kota Ponorogo.

Meskipun bagi sebagian besar warga Ponorogo lebih enak Soto Lamongan, namun bisa saja bagi warga Lamongan ini lebih nikmat daripada Soto Lamongan. Sebagaimana sate Madura yang kata orang Ponorogo enak sekali, tentu bagi warga Madura sudah bukan lagi menjadi makanan istimewa.

Peserta Seminar juga di sediakan kopi panas, teh hangat, serta cemilan yang bisa dinikmati selama acara berlangsung. Ini menambah santai dan asyik serta bisa menghilangkan ngantuk efek nuansa AC di ruang Seminar Gedung rektorat UMPO. [red]

Posting Komentar untuk "Soto Ponorogo Manjakan Peserta Seminar Ekonomi Semarak Musywil 16"