Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepsek Baru Dilantik, Sunyono : Merubah Wajah SMK

Kepsek Baru Dilantik, Sunyono : Merubah Wajah SMK
Sunyono S IP ( 2 dari kiri ) saat Pelantikan Kepsek

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Jenangan yang baru telah dilantik bersama dengan beberapa Kepala Sekolah lain di lingkup Muhammadiyah yang akan bekerja selama periode 2023-2027, sabtu 28/1 di Aula SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo. 

Sunyono S IP, yang saat ini menjadi Manager di Baitul Mal Wat Tamwil (BMT) Surya Abadi Jenangan Ponorogo telah terpilih untuk periode 2023-2027 menggantikan Erma Widiarni yang telah memimpin sekolah ini periode sebelumnya.

Sebagai informasi, sekolahan ini dulu menyatu dengan MTs Muhammadiyah 2 Jenangan yang berlokasi di depan swalayan Surya Jenangan, sebelum memiliki gedung sendiri.

Gus Nyon, sapaan akrab Sunyono, menyampaikan ini merupakan amanah persyarikatan yang harus di tunaikan. Beliau juga berharap agar kinerjanya nanti tidak mengecewakan semua pihak.

" Ini merupakan amanah persyarikatan yang harus di tunaikan dengan baik dan semoga tidak mengecewakan semua pihak ", tegas beliau.

Perlu di ketahui bahwa di lingkungan pendidikan Muhammadiyah, Pemimpin tetap menjalani proses penyaringan sebelum di tentukan pantas dan tidaknya dalam mengemban amanah. Proses penyaringannya selain didasarkan pada skill, juga semangat ke-Muhammadiyahan. Hal ini penting dilakukan karena Muhammadiyah telah mendedikasikan diri sebagai organisasi yang memprioritaskan pendidikan sebagai bagian dari dakwah untuk mewujudkan generasi yang berkemajuan. Maka setiap lembaga pendidikan harus dipimpin oleh pemimpin yang profesional.

Sebagai Kepala Sekolah yang baru, Gus Nyon berharap nanti bisa merubah wajah SMK Muhammadiyah 1 Jenangan agar lebih mudah dikenal masyarakat.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan program yang akan dijalankan nantinya adalah menyangkut penyerapan jumlah siswa didik yang lebih tinggi dengan memperbaiki hal-hal yang kurang maksimal di lingkup internal sekolahan serta mengeratkan kerjasama dengan Persyarikatan Muhammadiyah di lingkup Jenangan Timur.

" Merubah wajah SMK Muh (Muhammadiyah, red) agar dengan mudah di kenal masyarakat luas,  segera membuat tim PPDB yang solid agar dapat menambah jumlah siswa, bekerja dengan semua pihak terutama persyarikan di jenangan timur, menata manajemen intern sekolah, Bekerja dengan semua pihak terutama persyarikan di jenangan timur, menata manajemen intern sekolah", jelasnya. [red]

Posting Komentar untuk "Kepsek Baru Dilantik, Sunyono : Merubah Wajah SMK"