Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PSHW : Kolaborasi Taktik dan Karakteristik

pemudamu - Persatuan Sepak Bola Hizbul Wathon (PSHW) Ponorogo terus mengepakkan sayapnya demi menggali potensi dari siswa-siswanya. Mulai dari ajang friendly match hingga turnamen terus diikuti. Bahkan latihan rutin adalah agenda wajib untuk menunjang itu semua. 

PSHW : Kolaborasi Taktik dan Karakteristik
Siswa SSB Hizbul Wathan Ponorogo bagian timur setelah Sholat berjamaah (foto:Agus Sukaca)

Untuk kelangsungan agenda latihan rutin ,PSHW Ponorogo membuat tiga kelompok tempat latihan. Sekolah Sepak Bola (SSB ) Ponorogo bagian barat dipusatkan di Lapangan Taap , Somoroto setiap Selasa dan Kamis sore,  bagian timur berada di Lapangan Desa Plalangan, Jenangan setiap Rabu dan Jum’at sore dan di Stadion Bathoro Katong setiap Ahad pagi dengan jumlah siswa sebanyak 50 anak.

Dalam setiap latihan, Agus Sukaca, pengurus PSHW Ponorogo mengatakan selain membina fisik melalui teknik-teknik dalam sepakbola, juga penguatan karakteristik dengan mengadakan sholat berjamaah. ‘Latihan teknik itu penting namun yang tidak kalah penting adalah ibadah sebagai penguatan rohaniah. Karena PSHW didirikan juga membawa misi dakwah’ terangnya.

PSHW : Kolaborasi Taktik dan Karakteristik
Siswa SSB Hizbul Wathon Ponorogo bagian timur ( foto:Agus Sukaca)

Lebih lanjut, Pak Kaca, sapaannya menambahkan program menanamkan karakter juga masuk dalam kurikulum filanesia tentang Sport for Development. Selain program latihan teknik juga ditanamkan pendidikan karakter  agar kedepan para siswa menguasai teknik bermain sepak bola yang bagus dan memiliki sikap atau atitude yang baik.

Untuk menerapkan hal tersebut, Pak Kaca selaku Manajemen SSB HW Ponorogo bagian timur bersama tim pelatih memulai ‘praktek’ programnya. Pada sesi latihan di Lapangan Plalangan, para siswa membayarkan iuran latihan tidak kepada manajemen maupun pelatih tetapi memasukkannya kedalam kotak amal di Masjid Abu Bakar yang letaknya berada dilingkup lapangan. Seperti biasanya,masjid itu yang biasa digunakan sholat berjamaah sebelum mereka berlatih.

‘kegiatan ini rencananya akan kami lakukan secara berkala, bisa 1 bulan sekali atau kondisional dan kami sampaikan bersama tim pelatih’, tuturnya. 

PSHW : Kolaborasi Taktik dan Karakteristik
Kajian kesehatan bersama orang tua wali SSB Hizbul Wathon , Rabu (4/1/2023) / (foto:Agus Sukaca)

Tidak hanya dengan siswa SSB Hizbul Wathon saja, dengan menggandeng Angga Arliananda S Ftr Ftr , Fisioterapis dari Klinik Rumah Sehat Muhammadiyah Babadan, SSB Ponorogo bagian timur mengadakan kajian kesehatan di waktu yang sama. Orang tua wali siswa SSB mendapat ‘ilmu’ kajian kesehatan tentang  kasus cidera otot/tulang pada anak usia dini pada Rabu (4/1/2023) sore. Pak Kaca berharap tim SSB maupun orang tua wali memiliki pemahaman yang sama dalam penanganan cidera-cidera pada anak usia dini.(Ibd)

Posting Komentar untuk " PSHW : Kolaborasi Taktik dan Karakteristik"