Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhirnya Calon Ketua PDM Ponorogo Diumumkan

sidang pleno calon musyda 11
Suasana sidang Pleno penentuan calon pada Musyda 11

pemudamu - Panitia Musyawarah Daerah ( Musyda ) ke 11 Muhammadiyah Ponorogo telah mempublikasikan daftar calon sementara yang akan dipilih nanti. Nama-nama ini diputuskan setelah melalui sidang Pleno yang di adakan oleh Panitia Pemilihan ( Panlih ) dan dihadiri juga oleh jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah ( PDM ) Ponorogo di Aula Ahmad Dahlan PDM Ponorogo hari ini, Senen 20/2

Pada Pleno tersebut diputuskan ada 53 nama. Dimana sebelumnya ada 55 nama yang akan dicalonkan, dan kemudian menjadi 53 karena 2 personal tidak memenuhi syarat yang ditetapkan, sebagaimana disampaikan oleh Anton Mukminin ketua tim Panlih sesaat setelah siding pleno usai. 

“Sebelumnya ada 55 nama,namun setelah kami verifikasi ada 2 nama yang tidak memenuhi persyaratan dan sudah kita sampaikan pada yang bersangkutan, kita sampaiakan pada forum juga dan akhirnya kita hapus dari daftar calon sementara (DCS) musyda kali ini”, jelasnya.

Lebih lanjut, menurut beliau 2 nama yang tidak memenuhi persyatan ini karena berdasarkan aturan pemilihan disebutkan bakal calon setidaknya memiliki pengalam ditingkat PCM ataupun ditingkat majelis/lembaga PDM selama satu periode. 

Anton mukminin berharap setelah daftar ini dipublikasikan maka warga Muhammadiyah akan memiliki gambaran siapa saja yang akan dipilih pada Musyda 11 nanti, agar tidak seperti "memilih kucing dalam karung" demi kemajuan Muhammadiyah setidaknya hingga tahun 2027.

“Kami merilis ini tidak ada tendensi apapun. Semata untuk mempublikasikan calon dan agar anggota Musyda ditingkat Cabang punya gambaran untuk memilih siapa-siapan yang akan menduduki kursi PDM Ponorogo 5 tahun mendatang”, pungkas beliau. [ibd]


Posting Komentar untuk "Akhirnya Calon Ketua PDM Ponorogo Diumumkan"