Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kurang Sepekan,Tim Panlih Musyda Muhammadiyah Masuki Tahap Final

Sepekan lagi Musyda 11
Anton Mukminin pada Musywil 16 Muhammadiyah Jatim (paling kanan)

pemudamu - Gelaran Musyda (Musyawarah Daerah) ke 11 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Ponorogo kurang dari sepekan. Acara yang akan dilangsungkan pada 24-25 Februari 2023 bertempat di Expotorium UM Ponorogo, sama seperti Musywil Muhammadiyah Jawa Timur akhir tahun lalu.

Segenap panitia SC (Steering Committee) maupun OC (Organizer Committee) terus bergerak untuk lancarnya agenda lima tahunan ini. Salah satunya tim panlih. Tim Panlih (Panitia pemilihan) memulai agenda sejak dibentuk pada tanggal 17 Januari lalu. Mulai dari penjaringan nama yang direkom oleh PDM, PCM dan ortom dan mengirimkan surat kesediaan kepada nama-nama tersebut. 

Dikonfirmasi disela kesibukan mempersiapkan musyda ini, Anton Mukminin, ketua tim panlih membenarkan hal tersebut. Menurutnya, tugas tim panlih dapat dilakukan sesuai jadwal. 

"Mulai penjaringan nama-nama usulan dari PDM, PCM dan ortom tingkat daerah dan yang memenuhi kriteria langsung kami kirimkan surat kesediaandan dari surat kesedian tersebut kita verifikasi dan kita konfirmasi untuk mendapatkan jawaban yang fix ", tuturnya

Gus Anton, panggilan akrabnya menjelaskan untuk memudahkan tim panlih, ia bersama tim memanfaatkan IT dengan membuat form kesediaan dengan dikombinasikan dalam bentuk google form. Namun untuk menjangkau seluruh ‘nama-nama’ calon tersebut  tim panlih mengirim berkas kesediaan melalui dua cara. Pertama, mengirim link yang dibuat panitia melalui pesan singkat WhatsApp kepada yang bersangkutan. Kedua mendatangi langsung yang bersangkutan apabila ada keterbatasan menggunakan IT. Dengan cara ini panitia akan lebih cepat mendapatkan jawaban dari pengisian berkas tersebut.

Sistem pemilihan 

Seperti halnya Musywil Muhammadiyah Jawa Timur yang dilaksanakan di Ponorogo akhir tahun lalu, system pemilihan yang diambil oleh tim panlih ialah e-voting. Menurut Gus Anton, tim e-voting pada musywil lalu dinilai baik dan dapat dipercaya, sehingga ini ditiru pada musyda kali ini

Dikonfirmasi terkait nama-nama calon yang akan menduduki kursi PDM Ponorogo, Gus Anton, Pria yang menjabat sebagai Sekretaris Pimda 023 Tapak Suci Ponorogo, masih enggan bersuara. Namun pihaknya memastikan pada pekan depan  pihaknya akan merilis daftar calon sementara tersebut. Pihaknya masih akan rapat pleno terakhir bersama tim yang lain. 

"Nama yang masuk sebagai calon sementara sebanyak 55 orang, nanti kita akan rilis senin atau selasa esok", pungkasnya.[red]

Posting Komentar untuk " Kurang Sepekan,Tim Panlih Musyda Muhammadiyah Masuki Tahap Final"