Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Musyda 11 Diharapkan Bisa Menjawab Nasib AUM Kedepan

Musyda 11 harus jawab nasib aum kedepan
Gedung MTs Muhammadiyah 2 Jenangan

pemudamu.net - Amal Usaha Muhammadiyah ( AUM ) di Ponorogo bisa di bilang cukup banyak dan secara ekonomi bernilai sangat tinggi. Fakta ini di dukung dengan tertariknya banyak pihak untuk "berguru" pada Muhammadiyah Ponorogo. Pada gelaran Musywil Muhammadiyah Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Ponorogo akhir tahun kemarin menjadi bukti betapa gerakan-gerakan kemandirian ekonomi yang ditunjukkan Ponorogo menjadi magnet tersendiri dengan hadirnya perwakilan Pimpinan Muhammadiyah dari daerah lain, bahkan dari Kalimantan, untuk ikut "nyecep" ilmu ekonomi yang sudah diterapkan oleh Muhammadiyah Ponorogo.

Selain bidang ekonomi, Muhammadiyah Ponorogo juga memiliki amal usaha yang cukup banyak di dunia Pendidikan. Mulai dari tingkat BA, SD/MI, MTs/SMP, MA/SMA bahkan perguruan tinggi yang sudah dikenal di kancah Nasional bahkan Internasional, siapa lagi yang tidak mengenal UNMUH Ponorogo.

Amal usaha Pendidikan di tingkat tinggi cenderung memiliki kemandirian yang tinggi yang dengannya mampu memberikan kesejahteraan secara ekonomi kepada semua karyawan. Hal ini berbeda dengan Amal Usaha pendidikan di tingkat bawah. Banyak sekali Guru-guru BA dan MI yang belum bisa mendapatkan "kesejahteraan" secara ekonomi dari lembaga Pendidikan Muhammadiyah di mana meraka mengabdi. Ini di buktikan dengan tulisan-tulisan yang di kirim oleh kader-kader Muhammadiyah kepada redaksi pemudamu yang berkaitan dengan nasib Karyawan Amal Usaha Muhammadiyah di dunia Pendidikan di tingkat bawah.

Maka Musyawarah Daerah ( Musyda ) yang ke 11 Muhammadiyah Ponorogo ini menjadi tumpuan harapan banyak kalangan, salah satunya pengemban amal usaha Muhammadiyah di bidang Pendidikan.

kepala sekolah mts muda
Muh Arminto, Kepsek MTsM 2 Jenangan

Muh. Arminto, S.Pd., M.M, Kepala MTs Muhammadiyah 2 Jenangan berharap agar Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo yang terpilih pada musyda 11 nanti bisa lebih memperhatikan nasib dari amal usaha Muhammadiyah di bidang Pendidikan yang ada di Cabang maupun Ranting. 

" Harapannya lebih memperhatikan amal usaha yg ada di ranting dan cabang khususnya di Pendidikan, nasib kedepannya ", Jelasnya.

Nurul Hidayati S Ag, Kepala MI Muhammadiyah 1 Simo juga berharap besar pada Musyda 11 nanti. Beliau berharap agar nasib Guru-guru Muhammadiyah di Sekolah-sekolah Muhammadiyah lebih diperhatikan.

" Saya berharap kepada ketua terpilih baik itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah maupun Aisyiyah untuk memperhatikan nasib Sekolah Muhammadiyah khususnya nasib Guru-guru Muhammadiyah ", jelasnya.

Harapan dari kader-kader Muhammadiyah semoga bisa terjawab pada Musyda 11 Muhammadiyah yang akan di gelar di Expotorium UNMUH Ponorogo pada 25-26 Februari 2023 mendatang. [red]

Posting Komentar untuk "Musyda 11 Diharapkan Bisa Menjawab Nasib AUM Kedepan"