Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doktor Muda Calon Ketua PDPM Ponorogo

Doctor muda calon ketua PDPM Ponorogo
Alip Sugianto ( ber-udeng )

Ponorogo - Doktor muda calon ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah ( PDPM ) Ponorogo, Dr. Alip Sugianto, M.Hum, dia adalah sosok pemuda yang sudah tidak diragukan karyanya dalam dakwah maupun keteladanan pribadinya. Tak banyak pemuda di usianya yang sudah mendapat gelar doktor dan aktif dalam pergerakan dakwah. Laki-laki asal Singosaren ini sudah malang melintang di kabupaten Ponorogo sebagai tokoh muda Ponorogo, aktif dalam tulis menulis dan senang menggali budaya Ponorogo hingga menjadikan ia sejarawan muda Ponorogo yang dikagumi banyak orang.

Selain itu, keseharianya sebagai dosen di Universitas Muhammadiyah Ponorogo juga memberikan motivasi bagi para pemuda untuk terus berkarya. Bahwa dalam membangun keberlangsungan hidup pemuda dan membangun gerakan dakwah keduanya dapat dilakukan bersamaan, bukan meninggalkan salah satunya. Karya-karya buku dan pemikiranya bukan hanya menjadi prestasi melainkan sudah menjadi referensi bagi para pemangku kepentingan dan pemegang kebijakan, mulai dari persyarikatan maupun pemerintahan.

Peran Dr. Alip Sugianto, M.Hum dalam mempengaruhi kebijakan pemerintah juga tidak diragukan lagi, mulai dari narasumber saat faceoff  jl. HOS. Cokroaminoto, Peta wisata Ponorogo, dan terbaru pendapat beliau tentang kebijakan one way beberapa waktu lalu mewarnai dinamika di kabupaten Ponorogo. Namun demikian, sosok beliau yang sederhana ini juga mudah bergaul dengan siapa saja dan terkenal memiliki jaringan yang besar mulai dari komunitas sepeda onthel sampai menjadi pengurus kantor dagang Ponorogo.

Ditengah agenda besar Pemuda Muhammadiyah yang sebentar lagi akan menggelar agenda permusyaratan terbesar di tingkat kabupaten Ponorogo, yakni Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Ponorogo. Sosok Dr. Alip Sugianto layak menjadi referensi nahkoda Pemuda Muhammadiyah agar memberikan warna baru dalam gerakan pemuda di Ponorogo. [bw]

Posting Komentar untuk "Doktor Muda Calon Ketua PDPM Ponorogo"