Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ponorogo Banjir dan Longsor, Hujan Semalam Suntuk

ponorogo banjir, 09/2016

Akibat diguyur hujan deras semalam suntuk (Selasa 27-09-2016) beberapa wilayah di Ponorogo mengalami banjir dan tanah longsor di beberapa titik rawan. Dihimpun dari sumber terpercaya kami mendapatkan informasi terkait beberapa titik tersebut yang ternyata dari tahun ke tahun memang tetap daerah-daerah itu-itu saja.
Diantaranya adalah : Desa Bajang kec.Bungkal, kec.Sukorejo, kec.Balong dan Desa Jabung Mlarak tergenang air setinggi 20-30 cm. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun beberapa lahan pertanian banyak yang tergenang air sehingga menyebabkan kerugian materi.
Hujan yang mengguyur kawasan ponorogo semalam juga menyebabkan tanah longsor di Desa Selur Kec.Ngrayun Kab.Ponorogo.
Bencana alam tanah longsor tepatnya di petak 44F luas 0,20 Ha. masuk di dsn krajan Desa, Selur.Kec Ngrayun.Kab Ponorogo. Kronologisnya akibat hujan deras, mulai pukul 21.00 WIB dan sampai pagi belum reda. Dampaknya menutup akses jalur selur-ngrayun tidak bisa dilewati roda dua dan empat karena cuaca masih hujan deras dan banyak tumpukan tanah longsor di tengah jalan.

[caption id="attachment_142" align="aligncenter" width="218"]ponorogo longsor, 09/2016 foto by abu[/caption]

Selain di Desa Selur, tanah longsor juga terjadi tadi malam sekitar jam 01.00 WIB yang menimpa rumah Pak Jairan (50) di Rt 03 Rw 04, lingkungan Karangrejo, Dkh Galih Desa Baosan Lor, Kec.Ngrayun yang mengakibatkan kerugian materi berupa jebolnya tembok rumah dan korban meninggal dunia tertimpa longsor atas nama Sunarmi(45) istrinya pak jairan.
Sampai saat ini tim dari BPBD Kab.Ponorogo melakukan pembersihan longsoran yang menimpa rumah Bpk.Jairan tersebut.
Kondisi alam pegunungan Dan keadaan tanah yang labil menyebabkan kecamatan Ngrayun sering terjadi bencana tanah longsor. Kewaspadaan dan kehati-hatian di musim penghujan perlu di tingkatkan.
Ini adalah informasi terkait bencana banjir dan tanah longsor di kabepaten Ponorogo semoga kami bisa update terus informasi terkait dan semoga Allah menjaga Ponorogo dari bencana alam, wallohua'lam.

Posting Komentar untuk "Ponorogo Banjir dan Longsor, Hujan Semalam Suntuk"