Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapkan Kader Komando Jihad, KOKAM Ponorogo

img-20160930-wa0026
Dalam rangka meningkatkan giat dan tanggap situasi, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) bidang sar Kokam Pimpinan Dàerah Pemuda Muhammadiyah Ponorogo mengadakan pendidikan dan latihan dasar.
Kegiatan dilaksanalan mulai dari tanggal 30 September sampai dengan 2 Oktober 2016 di hutan belantara Badegan. Diklatsar yang di ikuti dari unsur amal usaha, Pimpinan cabang, ortom dan ranting tetsebut melibatkan 130 peserta, ada 6 peserta putri Dan 124 peserta pria.
Dalam sambutannya dalam acara pembuka Pimpinan daerah muhammadiyah Ponorogo Bapak Maftuh bahrul ilmi menyampaikan bahwa Kokam harus siap setiap saat kapan saja dan dimana saja untuk menjaga aset-aset muhammadiyah, Kokam harus selalu tampil di depan untuk menegakkan cita-cita muhammadiyah.
Diklat Kokam harus mampu mencetak kader-kader yang militan yang mampu menjaga nama baik muhammadiyah. Dalam Kokam terdapat sistim komando, jadi tidak ada kata tidak siap, bagaimanapun juga kondisinya harus siap.
Ada beberapa materi yang disiapkan panitia untuk membekali peserta, diantaranya ketaukhitan, Bela negara, kemuhammadiyahan, penanganan bencana, kedisiplinan dan kerjasama.
Diklat Kokam yang komandani oleh saudara Yazid fanani selaku komandan Kokam Ponorogo mampu  menggerakkan semua unsur panitia yang ada di sehingga persiapan bisa maksimal.

Dokumentasi kegiatan silahkan kunjungi : KOKAM 2016 Documentation

Selain itu saudara Yazid dengan sekuat tenaga mampu mendatangkan peserta sehingga peserta dapat terpenuhi sesuai harapan. Dengan kegiatan ini diharapkan kader-kader muda Muhammadiyah bisa memberikan kontribusi positif terhadap Agama, Bangsa dan Negara. pdpmpo

Posting Komentar untuk "Siapkan Kader Komando Jihad, KOKAM Ponorogo"