Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Al Wala Wal Bara, Al-Manar UNMUH Ponorogo


Aqidah Al Wala Wal Bara sangat penting untuk di fahami oleh umat Islam. Laailaaha illallah adalah wal wal bara, meniadakan Tuhan selain Allah. Wala artinya setia dan bara artinya menolak. Aqidah al wala wal bara adalah setia pada aturan Allah dan menolah semua yang berbenturan dengan hukum Allah.

Ketika Allah berfirman dalam Surah Al-Maidah ayat 51 tentang Pemimpin, maka jika kita faham tentang Al Wala wal bara maka kita ikhlas mengikuti aturan Allah tersebut dan tidak segan-segan untuk menolak dan berlepas diri terhadap siapapun yang menentang aturan tersebut.

Melihat kondisi yang sedang booming di DKI tentang kepemimpinan, maka jika aqidah kita kuat maka kita akan dengan mudah mengikuti aturan Allah tentang kepemimpinan tersebut tanpa ada keraguan karena memang aturannya pun tidak keraguan di dalamnya, hanya orang-orang yang aqidahnya lemah saja yang ragu-ragu terhadap peraturan yang telah Allah jelaskan tersebut. Kita sebagai umat Islam dimanapun berada harus merasa terpanggil jika melihat kondisi seperti yang terjadi di DKI saat ini, kita harus bergerak sesuai dengan kemampuan kita, entah dengan kekuasaan, dengan lisan atau dengan hati sesuai dengan kaidah yang Rosululloh telah tuntunkan.

Posting Komentar untuk "Pentingnya Al Wala Wal Bara, Al-Manar UNMUH Ponorogo"